Espanyol tahan Barcelona

Senin, 09 Januari 2012 - 10:18 WIB
Espanyol tahan Barcelona
Espanyol tahan Barcelona
A A A
Sindonews.com - Espanyol mampu menahan tamunya Barcelona dengan skor 1-1 dalam laga derby Catalan pada lanjutan Primera Liga Spanyol di Estadi Cornella-El Prat.

Tim tuan rumah mengawali pertandingan dengan penampilan yang cukup impresif. Di menit ke lima, Mereka nyaris membuat gol saat Sergio Garcia mengirimkan umpan Crossing kepada Joan Verdu, namun sundulannya berhasil diselamatkan oleh Victor Valdes.

Kini giliran kubu tamu yang memberikan tekanan. Pada menit ke 13 El Barca nyaris mencuri gol saat bola passing Cristian Alvarez justru mengenai Lionel Messi. Pemain asal Argentina ini mengirimkan bola kepada Cesc Fabregas yang berbuah gol. Namun sayang gol tersebut dianulir, karena wasit mengganggap Messi melakukan handball terlebih dahulu.

Tidak lama kemudian, publik tuan rumah terdiam saat Fabregas mencetak gol melalui sundulan kepalanya, menyambut umpan cantik Dani Alves dari sisi kiri pertahanan Espanyol.

Di babak kedua Tim asuhan Pep Guardiola nyaris menggandakan keunggulan melalui sontekan Xavi yang menyambut umpan crossing Dani Alves. Namun gol tersebut kembali dianulir wasit, karena gelandang timnas Spanyol itu dianggap terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Keunggulan Barca yang sudah di depan mata akhirnya harus sirna setelah pada menit ke 86, Alvaro berhasil merobek gawang Victor Valdes melalui sundulan kepalanya yang menyambut umpan dari Thievy Flicked. Sontak saja, public Espanyol bergemuruh menyambut gol penyeimbang kedudukan tersebut.

Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tidak berubah, derby Catalan ini harus diakhiri dengan berbagi satu angka.

Dengan hasil imbang ini, Barca tetap pada peringkat kedua, namun jarak dengan sang pemuncak klasemen sementara La Liga musim ini, Real Madrid menjadi lima poin. Di pertandingan sebelumnya, Los Blancos berhasil menghancurkan Granada dengan skor telak 5-1.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1953 seconds (0.1#10.140)