Messi hattrick Ballon d'Or 2011?

Senin, 09 Januari 2012 - 15:23 WIB
Messi hattrick Ballon dOr 2011?
Messi hattrick Ballon d'Or 2011?
A A A
Sindonews.com - Dua bintang Barcelona, Lionel Massi dan Xavi, serta pemain Real Madrid Cristiano Ronaldo akan memperebutkan gelar FIFA Ballon d'Or 2011 nanti malam.

Banyak dukungan mengalir kepada Lionel Messi. Pasalnya, dia tampil begitu luar biasa bersama Barcelona. Terakhir dia mendapatkan penghargaan sepatu emas di ajang piala dunia antar klub.

Bila nanti malam pemain asal Argentina itu mendapatkan penghargaan tersebut, maka Messi telah mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang meraih penghargaan pemain terbaik dunia tiga kali berturut-turut.

Selama ini belum pernah ada pesepakbola manapun yang mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia untuk ketiga kalinya secara berturut-turut di usia yang sangat muda, seperti Messi yang berusia 24 tahun.

Zinedine Zidane harus menunggu hingga usianya 31 tahun untuk mendapatkan penghargaan yang ketiga kalinya. Begitupun Ronaldo yang dapat meraih gelar ketiganya di usia 26 tahun.

Dukungan pun datang dari kapten Barcelona Gerard Pique. Dia menilai Messi memiliki skill yang di atas rata-rata, sehingga pemain yang bertubuh mungil itu layak mendapatkan predikat pemain terbaik dunia.

"Dia menuntun tim ini menjadi salah satu yang terbaik dalam sejarah. Terima kasih untuknya, kami menenangkan banyak gelar," ujar bek internasional Spanyol itu seperti dikutip goal.com, Senin (9/1/2012).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7115 seconds (0.1#10.140)