Kartu merah Kompany, Mancini salahkan Rooney

Senin, 09 Januari 2012 - 17:46 WIB
Kartu merah Kompany, Mancini salahkan Rooney
Kartu merah Kompany, Mancini salahkan Rooney
A A A
Sindonews.com - Pelatih Manchester City, Roberto Mancini menuduh Wayne Rooney memprovokasi wasit untuk memberikan kartu merah kepada Vincent Kompany pada lanjutan babak ketiga Piala FA.

Kapten Manchester City, Kompany menerima kartu merah setelah mentekel Nani dengan dua kaki. Tetapi Mancini nampaknya sangat marah ketika melihat Rooney mengacungkan dua jarinya ke arah wasit yang mengartikan harus mengeluarkan kartu merah.

“Rooney berkata padanya (wasit) mengenai keputusannya, Rooney mempengaruhi keputusan wasit,” ujar Mancini seperti dikutip mirrorfootbal.com, Senin (9/1/2012).

Pada saat yang sama Mancini enggan mengomentari tentang kepeminpinan wasit, Chris Foy. Nampaknya pelatih asal Italia ini tidak ingin terkena sanksi dari FA.

“Tetapi saya tidak ingin berbicara tentang wasit yang memimpin pertandingan, karena saya ingin tetap di lapangan pada pertandingan berikutnya. Tetapi kami akan mengajukan banding atas kartu merah itu,” ucapnya.

Sedangkan, pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai kartu merah kepada Kompany merupakan keputusan yang tepat. Karena kapten City tersebut memang melakukan pelanggaran keras.

“Saya melihat kejadian itu. Dia (Kompany) telah melakukan pelanggaran, jika dia berhasil mengenai Nani, maka kemungkinan besar akan mengalami cidera. Wasit telah melakukan tindakan yang benar,” ujar Ferguson.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7929 seconds (0.1#10.140)