Akhirnya Messi raih hattrick Ballon d'Or

Selasa, 10 Januari 2012 - 10:21 WIB
Akhirnya Messi raih hattrick Ballon dOr
Akhirnya Messi raih hattrick Ballon d'Or
A A A
Sindonews.com – Pemain Bintang Barcelona, Lionel Messi, akhirnya keluar sebagai pemain terbaik dunia dalam penghargaan FIFA Ballon d’Or. Pesepak bola asal Argentina ini berhasil mengalahkan satu rekan timnya di Barcelona, Xavi Hernandez, dan bintang asal Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Ini merupakan gelar pemain terbaik dunia yang ketiga kalinya secara berturut-turut bagi Messi. Pemain berusia 24 tahun itu juga mencatatkan namanya di dalam sejarah sepak bola, sebagai pesepakbola termuda yang mendapatkan hattrick gelar pemain terbaik dunia.

Sebelumnya, Zinedine Zidane harus menunggu hingga usianya 31 tahun untuk mendapatkan penghargaan yang ketiga kalinya. Begitupun Ronaldo yang dapat meraih gelar ketiganya di usia 26 tahun.

Messi memang sebelumnya bakal digadang-gadangkan akan meraih penghargaan bergengsi tersebut setelah dia mampu membawa El Barca meraih tiga kali secara berturut-turut juara Primera Liga Spanyol, juara Piala dunia antar klub, dan dua kali juara Liga Champions dalam kurun waktu tiga tahun.

Messi telah membukukan 55 gol dalam 57 penampilannya bersama Barcelona dan mencetak 4 gol bersama Timnas Argentina sepanjang tahun 2011. Dia juga tercatat menciptakan 39 assist sepanjang tahun 2011.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5637 seconds (0.1#10.140)