Khan mendadak cabut banding

Rabu, 18 Januari 2012 - 14:58 WIB
Khan mendadak cabut...
Khan mendadak cabut banding
A A A
Sindonews.com – Keputusan mengejutkan diambil Amir Khan. Manajemen mantan juara dunia tinju kelas welter ringan IBF dan WBA itu membatalkan upaya banding atas kekalahan kontroversial yang dialami Khan saat melawan Lamont Peterson bulan lalu.

Upaya banding petinju Inggris itu direncanakan dilangsungkan di Newark, New Jersey, Amerika Serikat besok (19/1/2012). Sidang banding itu dilakukan oleh panel Federasi Tinju Internasional (IBF) yang beranggotakan tiga orang.

Namun, kubu Khan telah mengirimkan surat elektronik pada Selasa malam (17/1) kepada IBF. Dalam e-mail tersebut, manajemen Khan menegaskan bahwa upaya banding itu telah dicabut dan sidang dibatalkan. Dalam surat elektronik itu juga tidak ada penjelasan mengenai alasan pencabutan banding tersebut.

Khan mengajukan banding atas kekalahan angka kontroversial dari Lamont Peterson pada 10 Desember 2011. Banding itu diambil setelah dia merasa diperlakukan tidak adil oleh wasit Josep Cooper . Dia tidak terima dengan keputusan Cooper yang memangkas dua poin karena mendorong Peterson.

Wasit mengurangi satu poin karena Khan mendorong Peterson di akhir ronde ketujuh. Sedangkan satu poin lagi dibatalkan setelah Khan memukul Peterson seusai bel berdentang di ronde ke-12. Khan akhirnya kalah angka.

Namun, Khan telah mendapatkan konfirmasi pertarungan ulang melawan Peterson dari WBA akhir pekan lalu. Promotor Khan mengisyaratkan rematch Khan dengan Peterson akan dihelat dalam waktu 180 hari.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5264 seconds (0.1#10.140)