Foreman usul hari Muhammad Ali

Rabu, 18 Januari 2012 - 15:37 WIB
Foreman usul hari Muhammad Ali
Foreman usul hari Muhammad Ali
A A A
Sindonews.com – Muhammad Ali genap berusia 70 tahun pada 17 Januari lalu. Ratusan tamu penting turut memberikan tribute bagi sang legenda tinju dunia dalam pesta di Louisville, Amerika Serikat.

Sejumlah mantan juara dunia tinju kelas berat juga menghadiri perayaan pesta petinju terhebat dunia itu. Di antara mantan juara dunia yang hadir tampak Lennox Lewis dan George Foreman.

Lewis mengaku sosok Ali menginspirasinya untuk menjadi petinju. Pria asal Inggris itu mengikuti sepak terjang Ali di ring tinju dunia sejak masa muda.

’’Dari saat saya remaja hingga dewasa, dia memotivasi saya untuk mewujudkan impian saya. Dia juga sosok pria yang religius dan menyita perhatian saya karena dia bermanfaat bagi orang,’’ kata Lewis kepada Telegraph.

Sementara itu, bagi Foreman, mantan petinju yang terlibat duel epik dengan Ali di era 70-an menyebut pesta ultah itu sebagai hari spesial bagi mantan rivalnya. ’’Seharusnya ada Hari Muhammad Ali di Amerika karena dia salah satu pahlawan hebat bagi Amerika,’’ kata Foreman.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8347 seconds (0.1#10.140)