India dan Korsel siap jadi host MotoGP 2013

Rabu, 18 Januari 2012 - 16:28 WIB
India dan Korsel siap...
India dan Korsel siap jadi host MotoGP 2013
A A A
Sindonews.com - Gelaran balap MotoGP akan bertambah. India dan Korea Selatan (Korsel) bakal menjadi host (tuan rumah) perhelatan bergengsi MotoGP tahun 2013.

Bos Dorna, penyelenggara MotoGP, Carmelo Ezpeleta telah mengunjungi Sirkuit Internasional Buddh pada awal Desember lalu mengenai wacana menggelar MotoGP pada 2013 mendatang.

Ezpeleta juga mengutarakan bahwa perwakilan Dorna mengunjungi Korea Selatan minggu lalu membahas kemungkinan masa depan perlombaan di Sirkuit Internasional Korea, yang terletak sekitar 250 mil dari ibukota Seoul.

Dorna juga sudah mencapai kesepakatan untuk menggelar balapan MotoGP ke Texas, AS dan Argentina di 2013. Namun, dengan pembicaraan yang terus maju tentang kemungkinan balapan di India, Ezpeleta menegaskan bahwa format 18 seri tidak akan diubah.

Ezpeleta menyebutkan pula bahwa beberapa balapan akan dicoret dari kalender sehingga setengah seri kejuaraan bisa digelar diluar Eropa.

’’Kami berbicara dengan India untuk 2013 dan saya berada disana pada awal Desember lalu. Kita akan mengurangi (balapan) di semenanjung Iberia Peninsula. Spanyol dan Portugal akan mungkin jadi tiga balapan di 2013. Mungkin juga tidak akan selalu sama tiga seri itu sehingga bisa diselang-seling," ujar Ezpeleta seperti dilansir motorcyclenews Rabu (19/2012).

Seperti halnya India dan Korea Selatan yang ingin mengelar ajang balap MotoGP, Ezpeleta turut mengonfirmasi pendekatan dari Chile dan Brasil.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0421 seconds (0.1#10.140)