Depok turunkan 13 Atlet ke PON

Kamis, 19 Januari 2012 - 17:05 WIB
Depok turunkan 13 Atlet ke PON
Depok turunkan 13 Atlet ke PON
A A A
Sindonews.com - Sebanyak tiga belas atlet asal Depok, Jawa Barat, siap membela nama daerah di ajang Pekan Olah Raga Nasional (PON) XVIII/2012 di Riau pada September mendatang. Sebagai persiapan, mereka kini sedang berlatih di Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) di Provinsi Jawa Barat.

Sebanyak 13 atlet tersebut berasal dari 10 cabang olahraga. Yakni taekwondo, dayung, panahan, bulu tangkis, basket, sepak bola, catur, biliar, karate, dan golf.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Depok Amri Yusra mengatakan pihaknya berperan sebagai pendukung atau supporting team untuk menyukseskan para atlet berlaga. Salah satunya dengan menyediakan anggaran.

’’KONI Kota Depok turut membantu pembinaan para atlet dengan cara menggelontorkan anggaran latihan. Persiapan PON domainnya KONI Jabar, kita sifatnya support, mulai akhir 2011 kita berikan dana untuk Pelatda, sebelum PON, ada 13 orang kali Rp 500 ribu, kali enam bulan, 13 atlet ini adalah bibit unggul dalam Porda 2014, kita diuntungkan karena atlet kita dapat kesempatan yang terbaik,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (19/01/12).

Dia menambahkan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada propinsi Jawa Barat untuk menggenjot para atlet di setiap cabang olah raga. Amri pun membidik tiga cabang bagi atlet Depok yang memang memiliki keunggulan di masing – masing cabang.

’’Target tentu emas, kalau melihat yang ada pertama memang dayung, lalu taekwondo, dan catur, minimal tiga emas, kalau bisa lebih,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Heri Suprianto mengatakan pihaknya betul – betul berharap penuh pada kemampuan atlet dayung yakni Kanti Setyawati, dan Roni Lismanto. Apalagi mereka berdua berhasil menorehkan prestasi di ajang Sea Games kemarin.

’’Memang agak sulit diprediksi, tetapi kami berharap ada atlet dayung yang kami miliki, selain itu kita juga unggul di karate, taekwondo, catur dan golf,’’ tandas Heri.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4423 seconds (0.1#10.140)