Menang atau Gurning ditendang

Kamis, 19 Januari 2012 - 20:20 WIB
Menang atau Gurning ditendang
Menang atau Gurning ditendang
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arema Abdulrahman Gurning tertantang untuk membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih tim besar. Menghadapi Semen Padang, Minggu (22/1) nanti, dia harus mempersembahkan hasil positif bagi Singo Edan.

Maklum, di dua pertandingan sebelumnya, dia hanya memberikan dua angka dari dua pertandingan. Jika gagal menambah poin, bukan saja pertaruhan posisi di klasemen yang menjadi persoalan. Tapi juga posisinya sebagai pengendali tim Arema FC.

Media Officer Arema FC Noor Ramadhan akhirnya menguak tentang rencana perekrutan pelatih anyar. Dia membenarkan adanya rencana ke arah itu, walau belum merinci siapa kandidat yang bakal masuk, sekaligus kapan pergantian dilakukan.

’’Memang benar ada rencana ke arah itu (pergantian pelatih). Tapi semua masih dalam proses, jadi belum banyak yang bisa saya sampaikan,” ujar Noor Ramadhan.

Isu pergantian pelatih sebelumnya mencuat setelah ada Antonic Dejan melihat tim Arema di Banda Aceh.

Pelatih yang berkarir di Hongkong tersebut santer menjadi kandidat utama nakhoda Arema. Situasi ini jelas memberikan sinyal peringatan bagi Gurning untuk membuktikan dirinya mempunyai kemampuan dalam memberikan kemenangan untuk Aremania, suporter Arema.

Walaupun kemungkinan Gurning bakal kembali ke posisinya sebagai asisten pelatih, seperti dia kali pertama datang ke Arema. Saat dikonfirmasi soal itu, Gurning enggan berkomentar. Ia mengatakan tetap komitmen untuk Arema dan siap memberikan yang terbaik.

''Saya sekarang lebih konsentrasi ke pertandingan menghadapi Semen Padang. Kebetulan lawan kita ini bagus dan akan sulit dikalahkan. Namun kondisi tim Arema juga siap tempur, jadi pertandingan akan sangat menarik,” kata mantan pelatih PSPS Pekanbaru itu.

Dia mengatakan sudah paham benar bagaimana kekuatan yang dimiliki Nil Maizar, pelatih Semen Padang. Gurning mengakui banyak pemain yang bisa menjadi momok bagi timnya, termasuk Ellie Aiboy maupun Junior Wilson. Gurning pun mengaku respek kepada Nil Maizar.

Sebagai pelatih, dia menyebut Maizar mempunyai kemampuan bagus dalam menyulap Semen Padang menjadi tim bergengsi. “Tim mana pun di IPL sekarang ini pasti sepakat bahwa Semen Padang adalah salah satu yang terbaik dan harus dihadapi dengan kekuatan terbaik,” tambahnya.

Di pertandingan ini, Arema sebenarnya tidak terlalu muluk menetapkan target karena masih permisif dengan satu poin saja. Persoalannya, satu angka belum cukup untuk mengangkat posisi di klasemen sementara. Arema masih tersangkut di peringkat lima klasemen sementara.

Gurning juga memastikan tak banyak perubahan yang bakal dilakukan jika mengacu pada laga sebelumnya di Banda Aceh. Formasi 4-2-3-1 menurutnya bakal cukup tangguh menghadapi Ellie Aiboy dkk di Stadion Agus Salim, Padang. kukuh setyawan
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1957 seconds (0.1#10.140)