Persibo bidik sejarah di Bontang

Kamis, 19 Januari 2012 - 21:09 WIB
Persibo bidik sejarah di Bontang
Persibo bidik sejarah di Bontang
A A A
Sindonews.com - Persibo Bojonegoro mengemban misi mencetak sejarah dalam lawatan ke kandang Bontang FC. Persibo ingin mencatat kemenangan pertama di luar kandang sepanjang sejarah keikutsertaan di kompetisi level tertinggi.

Misi itu tampaknya bukan pepesan kosong, Pasalnya, Persibo sudah membuktikan perubahan positif musim ini. Berada di urutan kedua klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL), lawatan ke Bontang dipandang bukan misi mustahil.

Bontang sendiri masih menjadi penghuni papan bawah klasemen dengan koleksi hanya dua angka. Dilihat secara teknis, maka Laskar Angling Dharma lebih mempunyai kesempatan dibanding tuan rumah. Manajer Persibo Nur Yahya mengamini misi timnya di tanah Borneo.

’’Yang penting pemain tetap percaya diri, tapi tidak meremehkan lawan. Saya yakin pemain mempunyai kualitas di atas Bontang FC, tapi pertandingan di luar kandang memang harus diakui tak mudah. Saya optimistis pemain mampu,” ujarnya Kamis (19/1/2012)

Sebenarnya, kata dia, target yang dibebankan untuk pelatih Paulo Camargo tidaklah menjulang. Asalkan bisa meraih minimal satu poin, maka itu sudah dipandang hasil positif. Tapi Nur Yahya menginginkan tim bisa meraih kemenangan.

Tim Persibo yang sudah berada di Bontang, Kalimantan Timur, sejak dua hari lalu dan dalam kondisi siap tempur. Samsul Arif dkk telah menjalani persiapan untuk menghadapi tim asuhan Eddy Simo yang pekan lalu digulung Persema Malang 2-0 di Malang.

Disinggung tentang kekuatan lawan, Asisten Pelatih Wanderley Junior belum paham benar bagaimana kekuatan tuan rumah. Dirinya hanya mengatakan sempat melihat pertandingan Bontang FC lawan Persema melalui televisi dan menilai lawan punya kemampuan yang harus diwaspadai.

''Jika melihat bagaimana mereka melawan Persema Malang, Bontang FC bukan tim yang mudah menyerah. Mungkin mereka lemah di pertahanan, tapi kami juga tidak tahu apakah itu sudah ditangani pelatihnya. Terlepas dari itu, saya yakin dengan kemampuan pemain Persibo,” ujar Wanderley. kukuh setyawan
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1318 seconds (0.1#10.140)