Pembuktian kapasitas M Basri

Jum'at, 20 Januari 2012 - 17:36 WIB
Pembuktian kapasitas M Basri
Pembuktian kapasitas M Basri
A A A
Pembuktian kapasitas M Basri

Sindonews.com - Persiba Bantul memiliki kans besar mengamankan tiga poin saat menjamu Persija Jakarta di Stadion Sultan Agung besok (21/1/2012). Tambahan tiga poin dalam laga yang bakal disiarkan langsung MNC TV pukul 15.30 itu bakal memperbaiki posisi Laskar Sultan Agung di papan klasemen.

Saat ini, tim kebanggaan Paserbumi itu masih tertatih di posisi kedelapan klasemen sementara Indonesina Premier League (IPL). Persiba mengantongi 4 poin hasil dari empat laga dengan satu kali menang, sekali seri dan dua kali kalah.

Laskar Sultan Agung terpaut empat grade dari lawannya Persija yang bertengger di posisi keempat klasemen. Tim asuhan Jaya Hartono mengoleksi sembilan poin dari enam kali laga. Tim ibu kota itu mencatat dua kali kemenangan, tiga kali seri dan sekali kalah yang mereka derita pekan lalu dari Persebaya Surabaya.

Jika berhasil mengamankan tiga poin sore nanti, skuad asuhan M Basri bakal naik ke posisi keenam menggeser Persiraja Banda Aceh dan PSM Makassar. Saat ini kedua tim mengoleksi masing-masing enam dan lima poin.

Bagi M Basri sendiri laga ini menjadi pembuktian kapasitasnya sebagai pelatih berpengalaman. Maklum, public Bantul sangat merindukan kemenangan bagi si merah. Tiga poin atas Persija bakal menahbiskan kembali Laskar Sultan Agung ke jalur juara seperti yang ditargetkan selama ini.

’’Kita akan maksimalkan semua pemain untuk meraih poin penuh. Kita sudah kehilangan banyak poin dalam tiga laga terakhir. Tiga poin sore nanti wajib kita dapatkan untuk memperbaiki posisi di papan klasemen,” kata M Basri.

Untuk merealisasikan ambisi ini, dirinya sudah menyiapkan skema offensif. Komposisi tim dipastikan tidak akan banyak berubah. Hanya Ahmad Taufik yang kemungkinan besar dipasang sebagai starter menggantikan Eduardo Bizzaro.

’’Komposisi mungkin tidak akan banyak berubah. Soal Bizaro juga masih akan kita lihat lagi sampai besok. Tapi seandainya tidak memungkinkan dipasang sebagai starter kita siapkan sebagai pengganti. Kita juga tidak terpengaruh absennya De Porras di kubu tamu,” tegas Basri.

Terpisah, Jaya Hartono memastikan timnya bermain agresif. Dia tak ingin, kekalahan dari Persebaya yang mereka derita pekan lalu di tempat yang sama terulang kembali. Dia menargetkan tiga poin bagi timnya untuk kembali membayangi Semen Padang yang menampati posisi puncak. ”Mudah-mudahan bisa maksimal,” ucap Jaya. sodik

Perkiraan pemain:

Persiba Bantul
Formasi : 4-4-2
Pelatih : M Basri
Wahyu Tri Nugroho (pg), Wahyu Wijiastanto, Ahmad Taufik, Nopendi, Anwaruddin, Arwin, Busari, SNC, Ezequiel Gonzales, Ugiek Sugiyanto, Cristori Emmanuel.

Persija Jakarta
Formasi : 4-4-2
Pelatih : Jaya Hartono
Alexander Vtrski (pg), Chairul Ridwan, Ferdi Mose, Hamdi Ramdan, Sedek Sanaki, Jaime Branca, Danilo Fernando, Diego Michiels, Hendra Bayau, San San Fauzi.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4022 seconds (0.1#10.140)