Selamat, Andik atlet Terpopuler 2011

Jum'at, 20 Januari 2012 - 18:44 WIB
Selamat, Andik atlet Terpopuler 2011
Selamat, Andik atlet Terpopuler 2011
A A A
Sindonews.com - Penampilan cemerlang Andik Vermansyah kembali berbuah manis. Kali ini, bintang Persebaya Surabaya yang berkiprah di Indonesian Primer League (IPL) itu memastikan bakal mendapatkan penghargaan sebagai atlet terpopuler 2011 versi Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) Jatim.

Rencananya, penghargaan itu akan diberikan langsung kepada Andik Vermansyah dalam acara Anugerah Olahraga 2011 yang digelar Siwo PWI Jatim dalam rangka rangkain peringatan Hari PersNasional (HPN) di Hall SMANOR Sidoarjo, Sabtu (31/3) mendatang.

’’Ada 10 kategori penghargaan yang akan kita berikan pada atlet maupun tokoh olahraga terbaik selama 2011. Salah satu yang sudah pasti akan menerima penghargaan adalah Andik Vermansyah sebagai atlet terpopuler, dia mampu memberikan inspirasi kepada anak-anak muda di Indonesia," ujar Arief Sosiawan Ketua Siwo PWI Jatim kemarin.

Terpilihnya Andik Vermasnyah sebagai atlet terpopuler 2011 nyaris tidak menemui ganjalan. Sebab, tidak ada atlet lain baik dari cabang olahraga sepak bola maupun cabang lain yang mampu menandingi sosok pemain timnas U-23 di SEA Games 2011.

Maklum selain bersinar sebagai pemain muda di timnas U-23, momen tackling David Backham kepada Andik dalam laga timnas melawan LA Galaxi juga ikut andil besar melambungkan pemain asli binaan Persebaya itu. Apalagi saat itu, Beckham memberikan jersey-nya kepada Andik.

Selain sudah memastikan gelar sebagai atlet terpopuler, Andik juga masih berpeluang meraih penghargaan sebagai atlet terbaik yang akan ditentukan melalui polling yang akan melibatkan seluruh wartawan olahraga di Jawa Timur. "Kategori atlet terpopuler baru tahun ini kita berikan. Sementara untuk kategori atlet terbaik putra maupun putri dan kategori pelatih terbaik akan ditentukan melalui tahapan penghitungan poin dan polling, " jelasnya.

Sementara itu, Andik Vermansyah saat dihubungi Hattrik kemarin mengatakan tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan dari kalangan wartawan.''Terima kasih banyak, tanpa ada media saya tidak mungkin bisa seperti sekarang ini. Mudah-mudahan saya bisa datang pada acara nanti, " janji Andik yang kini sedang menjalani pemusatan latihan bersama timnas Indonesia U-21 di Jakarta.


Even Anugerah Olahraga 2011 merupakan agenda rutin tahunan yang digelar SIWO PWI.

Namun berbeda dengan tahun sebelumnya, kali SIWO memberikan 10 kategori penghargaan kepada atlet maupun pelaku olahraga di Jatim. Selain enam kategori penghargaan kepada atlet dan pelatih, empat penghargaan juga diberikan kepada tokoh olahraga. Meliputi, instansi peduli olahrga, induk organisasi olahraga terbaik, pembina terbaik, lifetime achievement.

''Sudah ada beberapa nama nominasi akan kita saring lagi sebelum kita tentukan pemenangnya, " ujarnya.

Selain pemberian penghargaan, SIWO PWI juga akan mengelar lomba karya tulis jurnalistik olahraga. Diharapkan dengan lomba ini bisa memacu kreatifitas wartawan olahraga di Jawa Timur. Jenis karya tulis yang dilombakan meliputi indepth news, soft news dan feauters yang dimuat di media cetak dan portal selama tahun 2011. Naskah

paling lambat diserahkam kepada panitia, 10 Maret mendatang. rachmad tomy
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4215 seconds (0.1#10.140)