Airlangga dan Aliyudin kartu truf Maung Bandung

Jum'at, 20 Januari 2012 - 19:20 WIB
Airlangga dan Aliyudin kartu truf Maung Bandung
Airlangga dan Aliyudin kartu truf Maung Bandung
A A A
Sindonews.com – Pelatih Persib Bandung Drago Mamic hanya punya dua striker saat menjamu PSPS Pekanbaru dalam lanjutan Indonesian Super League (ISL) 2011-2012. Mereka hanya mengandalkan Airlangga Sucipto dan Aliyudin. Pasalnya, dua striker lain tidak bisa tampil memperkuat Persib Bandung.

Minimnya barisan depan Maung Bandung – julukan Persib – dikarenakan pemain asal Ghana Moses Sakyi tidak bisa turun akibat kartu merah pada saat bertemu Persisam Samarinda pada Selasa (17/1) lalu. Sedangkan striker Persib lainnya, Sigit Hermawan masih berkutat dengan pemulihan cedera hamstring.

Menurut dokter tim Persib, Rafi Ghani, Sigit mengalami cedera baru setelah saat latihan beberapa hari lalu kakinya mengalami salah tumpuan. Akibatnya, cedera kambuhan dialami Sigit karena ada trauma.

''Sekarang seperti terlihat bagian cedera yang lama, padahal bukan,” ujar Rafi kepada wartawan saat menghadiri jumpa pers di mes Persib, Jumat (20/1/2012).

Selain Moses, dalam daftar parkir Persib gelandang bertahan Hariono dan gelandang sayap M Ilham absen di pertandingan nanti. Hariono mendapat akumulasi kartu kuning. Sedangkan Ilham di kartu merah karena bertengkar dengan salah satu pemain Persisam di menit terakhir pertandingan.

Asisten pelatih Persib Robby Darwis mengomentari, kehilangan sejumlah pilar penting di beberapa lini perlu diantisipasi. ''Hal ini sudah diantisipasi, pelatih memberi kepercayaan pemain yang dipasangkan nanti. Baik siapapun yang dipasangkan pada pertandingan nanti harus siap,” kata Robby Bukan hanya barisan depan, Persib perlu mewaspadai kehilangan sejumlah pilar.

Rotasi akan menjadi kunci pada pertandingan nanti mengingat absennnya pilar utama tim Persib. Robby mengaku, pada hari Kamis (19/1) lalu skuad belum latihan bersama. ''Perlu semuanya untuk berkumpul. Tidak dipisah karena kita akan melakukan evaluasi untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” terang pria yang juga mantan pemain Persib ini.

Lebih lanjut Robby menuturkan, evaluasi akan digelar paling lambat hari ini. “Evaluasi sepertinya tidak dilakukan di lapangan. Hari ini atau besok mungkin akan dilakukan evaluasi, kita lihat situasinya,” ujarnya.

Robby sendiri masih belum bisa menyembunyikan kekecewaan atas hasil yang dicapai Persib dalam tur Kalimantan pekan lalu.''Ada sedikit penurunan permainan pada saat pertandingan terakhir di Kalimantan, terutama karena ada keputusan offside bagi kita. Gol juga tidak boleh terjadi lagi di gawang kita,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk menyuplai bola dari sayap, ersib masih cukup beruntung karena memiliki gelandang Atep. Sedangkan pengganti Hariono sangat berpeluang kepada Hendra Ridwan. Mantan pemain Arema FC itu akan bahu membahu dengan pengatur serangan Miljan Radovic.

Namun, bagaimana dengan Hariono H pengganti M Ilham? Pemain yang berpeluang besar untuk menggantikan peran Ilham adalah Budiawan.

Pemilik nomor punggung 20 itu jelas akan menjadi tenaga baru untuk menyuplai bola ke lini depan jika Mamic menurunkan duet Ronggo dan Ali. Airlangga dan Aliyudin akan menjadi tumpuan di lini depan jika keduanya ditampilkan secara bersamaan.

Budiawan sendiri berharap jika Mamic mau memberikan kepercayaan kepadanya. ''Saya selalu siap kalau dikasih kesempatan,” tukasnya.

Namun, bagaimana pemain yang akrab disapa Made itu mampu menampilkan performa terbaiknya? Budiawan mengaku masih ada rasa grogi. ''Tapi balik lagi ke pelatih yang memberi kepercayaan. Saya siap untuk tampil jika memang dibutuhkan,” tandasnya. huyogo simbolon
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)