Buta lawan, pelatih PSM intip Bontang FC

Jum'at, 20 Januari 2012 - 19:45 WIB
Buta lawan, pelatih PSM intip Bontang FC
Buta lawan, pelatih PSM intip Bontang FC
A A A
MAKASSAR – Kekuatan Bontang FC menjadi catatan bagi pelatih PSM Makassar Petar Segrt. Buktinya, dia harus datang ke Stadion Mulawarman saat Bontang FC menjamu Persibo Bojonegoro besok (21/1/2012).

''Setelah latihan pagi hari ini (21/1/2012) saya rencananya akan langsung terbang ke Bontang untuk melihat tim ini bermain. Saya belum tahu sama sekali kekuatan Bontang, dengan datang langsung ke sana akan membantu melihat kekuatan tim ini,” kata Petar, Jumat (20/1/2012).

Selain untuk melihat langsung permainan Laskar Bukit Tursina – julukan Bontang FC, Petar juga ingin melihat langsung suasana Bontang dan para pendukungnya saat timnya bertanding. Hal ini akan membantu persiapan timnya sebelum bertandang ke markas Bontang FC.

''Dengan datang langsung ke sana akan membuat saya dapat melihat langsung suasana saat tim bermain. Ini penting untuk persiapan tim sebelum nantinya berangkat ke Bontang,” kata Petar.

Laga PSM dijamu Bontang FC rencananya akan digelar pada 4 Februari mendatang. Namun, Petar telah menyampaikan ke manajemen agar meminta pihak PSSI untuk mengundur jadwal tersebut.

Pasalnya, enam pemain PSM yang kembali mendapat panggilan untuk mengikuti seleksi timnas U-23 rencananya baru akan kembali 3 Februari.

Keenam pemain muda yang akan mengikuti seleksi timnas U-23 tersebut yakni Azwar Syamsuddin (stopper), Rasul Z (stopper), Aditiya Putra Dewa (gelandang), M Jufri (stopper), Ismail Haris (stopper) dan AM Guntur (kiper). Hal inilah yang membuat Petar merasa timnya tak akan maksimal pada laga menghadapi Bontang mendatang.

''Tidak mungkin pemain baru selesai mengikuti seleksi langsung kembali dan bertanding, makanya saya sudah usulkan ke manajemen agar meminta ke PSSI laga tersebut bisa diundur dari tangal 4 ke tanggal 6 Februari,” katanya.

Dia berharap pihak PSSI akan mengerti kondisi timnya saat ini. Setelah lima pemain meninggalkan tim untuk kembali mengikuti seleksi timnas U-21, PSM semakin kekurangan pemain. Apalagi, selepas Juku Eja melepas dirigen lini tengahnya Srecko Mitrovic.

''Ini tidak mungkin kalau tidak diundur, 11 pemain muda kami dipanggil ke timnas dan tanpa itu tim akan semakin kekurangan pemain,” katanya.

PSM memang harus memiliki persiapan yang lebih baik untuk dapat mengankan poin. Pasalnya, saat ini PSM masih berada di papan tengah klasemen sementara Indonesian Primer League (IPL) dengan empat poin. Untuk bisa beranjak dari posisi tersebut, PSM harus mampu mengamankan poin penuh di pertandingannya dijamu Bontang.

Di atas kertas Juku Eja masih lebih unggul dari Bontang, tim ini sementara menjadi penghuni papan bawah klasemen dengan dua poin. Apalagi dua laga berturut-turut Bontang tak mampu memetik poin. Semen Padang dan Persema Malang mampu mencuri poin dari tim ini.

PSM sendiri terakhir mampu menahan imbang Semen Padang dengan 1-1, sehingga di atas kertas, peluang PSM terbuka untuk mampu merebut poin di laga dijamu Bontang FC mendatang. jumardin akas
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5982 seconds (0.1#10.140)
pixels