Pemain Persebaya terkapar diserang demam

Jum'at, 20 Januari 2012 - 20:06 WIB
Pemain Persebaya terkapar diserang demam
Pemain Persebaya terkapar diserang demam
A A A
Sindonews.com- Virus demam belum menghilang dari skuad Persebaya Surabaya.Setelah menyerang dua pemain asing, Otavio Dutra dan Amaral, kini virus demam menerjang kiper Dedi Iman. Kiper pelapis Endra Prasetya itu terpaksa absen dalam latihan Jumat, (20/1/2012).

Pelatih Persebaya Divaldo Alves mengatakan jika Dedi Iman terpaksa harus beristirahat total karena kondisinya sedang mengalami demam tinggi.

’’Sedang dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter, kemungkinan besar memang mengalami demam seperti beberapa pemain lain jadi harus istirahat total agar kondisinya bisa segera pulih," ujar pelatih asal Portugal ini usai memimpin latihan di Lapangan Karangayam, Surabaya.

Sebelumnya, virus demam juga menyerang Amaral dan Otavio Dutra. Keduanya terkena flu berat sejak pertandingan kontra PSM, 8 Januari lalu. Saat itu, meski dalam kondisi sakit, dua pemain asal Brasil ini tampil full time.

Akibatnya, setelah pertandingan kedua pemain ini harus terbaring sakit dan absen saat menang lawan Persija, 16 Januari lalu.

Kedua pemain ini baru pulih kemarin saat terilhat ikut kembali bergabung dalam latihan bersama Taufik dkk.

’’Mereka sudah sembuh total,bisa lihat sendiri hari ini (kemarin) mereka sudah berlatih seperti biasa. Justru pemain lainyang sekarang kena virus flu dan demam. Mudah-mudahan tidak terlalu lama bisa pulih lagi,’’ ujarnya.

Khusus Dutra, kembalinya pemain bertubuh jangkung ini sangat diharapkan tim pelatih. Maklum, Dutra menjadi jaminan di lini belakang Persebaya agar tidak mudah kebobolan di pertandingan berikutnya melawan Persiba Bantul dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL) di Stadion Gelora 10 November, 28 Maret mendatang.

Meski begitu, belum menghilangnya virus demam dari skuad Persebaya, membuat Divaldo meminta kepada para pemainnya untuk bisa menjaga kondisi fisik masing-masing.

’’Dengan kondisi cuaca seperti ini pemain harus bisa menjaga diri mulai dari makanan dan lain-lain. Jangan sampai nanti di pertandingan berikutnya ada lagi pemain absen karena demam,’’ pintanya.

Selain Dedi Iman, Divaldo juga sedang menunggu penyembuhan cedera Mario Karlovic. Kabarnya, pemain berpaspor Australia itu harus istirhat panjang minimal satu bulan setelah mengalami cedera engkel saat laga melawan Persija, pekan lalu.

’’Karlovic masih cedera. Saat ini dia serang terapi. Tapi kata dokter dia bisa main lawan Persiba Bantul,’’ ujar pelatih asal Portugal itu.

Dalam latihan Jumat (20/1/2012), bintang Persebaya Andik Vermansyah juga tidak mengikuti latihan meski sudah berada di Surabaya pasca menjalani latihan bersama Timnas U-21 di Jakarta.

’’Kami memberikan libur empat hari kepada Andik karena baru menjalani latihan bersama Timnas yang cukup berat. Setelah empat hari dia akan latihan kembali bersama Persebaya, " ujarnya. rachmad tomy
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5946 seconds (0.1#10.140)