Garap talenta muda, Persib bangun akademi bola

Sabtu, 21 Januari 2012 - 17:11 WIB
Garap talenta muda, Persib bangun akademi bola
Garap talenta muda, Persib bangun akademi bola
A A A
Sindonews.com - Tahun ini, Persib Bandung berencana membuat akademi sepak bola sendiri. Gagasan itu muncul mengingat PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) selaku pengelola Persib belum memiliki pembinaan usia muda yang melibatkan semua stakeholder.

Hal itu diketahui setelah pembinaan usia muda tersebut tengah dalam tahap penggodokan oleh PT PBB.

’’Kita memang tahun ini sedang merumuskan masalah pembinaan usia muda. Inginnya, melibatkan stakeholder Persib. Seperti apa pembinaan usia muda yang ideal sedang kita bicarakan lagi,” ujar Direktur PT PBB Risha Adi Widjaya saat berbincang dengan wartawan, Kamis lalu (19/1).

Risha mengatakan, tidak bisa dimungkiri gagasan mengenai pembinaan usia muda yang akan dilakukan oleh Persib tersebut hadir karena kebutuhan akan regenerasi pemain-pemain lokal Maung Bandung, julukan Persib. Menurutnya, pembinaan tersebut bisa jadi berupa akademi sepak bola usia dini.

’’Kami ingin mereka benar-benar total untuk sepak bola. Bisa jadi kami berikan berupa beasiswa, dengan melibatkan sponsor atau mencoba mencari pembinaan sepak bola,” paparnya.

Dalam merumuskan hal tersebut, lanjut Risha, PT PBB nampaknya akan menempuh jalur yang sulit mengingat pembinaan usia dini harusbenar-benar bisa mewadahi talenta lokal.

’’Membina talenta muda itu juga ada mekanismenya. Apakah nanti kita libatkan 36 Persatuan Sepak bola (PS) dan bentuk terlibatnya seperti apa akan kita bicarakan lagi,” terangnya.

Dia menambahkan, jika melalui jalur pembinaan, maka nantinya harus ada output pemain yang dibini. ’’Tapi juga sampai kami pikirkan nanti outputnya seperti apa hasil dari pembinaan tersebut,” jelasnya.

Saat disinggung kapan program pembinaan tersebut akan terealisasi, Risha mengakui akan segera mewujudkannya di tahun ini. ’’Akan kami mulai, Tapi Insyaallah tahun ini kami ingin mulai,” tukasnya. huyogo simbolon
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0808 seconds (0.1#10.140)