Ilham comeback lawan Persija

Selasa, 24 Januari 2012 - 13:45 WIB
Ilham comeback lawan Persija
Ilham comeback lawan Persija
A A A
Sindonews.com – Persib Bandung mendapat suntikan tenaga baru dengan kembalinya Muhammad Ilham. Gelandang Maung Bandung itu bisa merumput saat menjamu Persija Jakarta pada 29 Januari mendatang.

Ilham yang mendapat hukuman satu kali larangan bermain diharapkan menambah daya gedor Maung Bandung saat menghadapi seteru abadinya tersebut.

Dalam surat pemberitahun dari PT Liga Indonesia, pemain yang bakal absen pada laga melawan PSPS Pekanbaru, kemarin dapat bermain pada pertandingan berikutnya melawan Macan Kemayoran – julukan Persija.

Selain Ilham, sebetulnya ada nama Hariono dan Moses Sakyi. Ketiganya mendapat larangan satu pertandingan setelah diberikan akumulasi kartu kuning bagi Hariono dan kartu merah bagi Moses.

Seperti dilansir situs resmi klub, persib.co.id, Ilham cs tidak hanya mendapat larangan bermain. Tapi juga membayar denda yang harus dibayar mereka kepada PT Liga Indonesia.

Pertemuan Persib dan Persija selalu mewakili gengsi masing-masing tim. Selain itu, baik pendukung tuan rumah maupun pendukung tim Ibu Kota sama-sama fanatik dalam mendukung klub kesayangannya.

Hanya saja, pertemuan yang dikenal mengundang perang urat syaraf antar kedua pendukung kesebelasan sejak akhir 90-an ini tidak pernah mempertemukan dua pendukung kesebelasan dalam partai kandang maupun tandang.

Seperti diketahui, Ilham yang mencetak dua gol sepanjang musim ini pernah memperkuat Persija (2007-2011). Pemain bernomor punggung 17 akan bertemu mantan tim yang pernah dibelanya selama lima musim tersebut.

Selain Ilham, pemain lain yang pernah memperkuat Persija di antaranya Aliyudin (2007-2011), M Nasuha (2010-2011), Tony Sucipto (2010-2011), Sigit Hermawan (2010-2011), dan Jendri Pitoy (2011).

Mengingat amunisinya akan kembali memperkuat timnya, pelatih Drago Mamic akan mendapat sedikit kelonggaran dalam menjalani laga kandang melawan Persija. Berdasarkan catatan statistik, pada kompetisi musim lalu, Persija merupakan salah satu mengalahkan Persib di Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

''Saya sudah menyadari, pertandingan nanti sangat berat. Namun, saya harus bisa mengatasinya. Semua pemain harus bekerja keras karena kita jangan sampai kehilangan poin lagi,” tegas Mamic.

Laga nanti akan menjadi kesempatan Maung Bandung untuk menghentikan hasil hasil positif yang didapat pasukan Persija. Di bawah asuhan pelatih Iwan Setiawan, mereka berhasil mempermaulkan Pelita Jaya di Stadion Manahan Kota Solo, Senin (23/1) lalu.

Dalam laga tersebut, Persija mampu menumbangkan Safee Saly dkk dengan skor 2-0.
Masih segar dalam ingatan, kemenangan Persija tersebut diraih saat Rahmad Darmawan memulai debut kepelatihannya bersama Pelita Jaya Karawang.

Rahmad sendiri merupakan pelatih Macan Kemayoran di musim 2010-2011 yang pernah menangani Ilham cs. Dengan kemenangan tersebut, Persija mampu menyalip Persib di pekan kelima mengumpulkan 13 poin atau menggeser Persib yang baru mengumpulkan 12 poin. huyogo simbolon
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6411 seconds (0.1#10.140)