Tiga poin perdana Gabon dan Tunisia

Selasa, 24 Januari 2012 - 14:55 WIB
Tiga poin perdana Gabon dan Tunisia
Tiga poin perdana Gabon dan Tunisia
A A A
Sindonews.com - Gabon dan Tunisia mendapatkan hasil yang manis pada pembukaan pertandingan grup C Piala Afrika 2012. Tuan Rumah Gabon mampu mengatasi Niger dengan skor 2-0, sementara Tunisia menang dengan skor tipis 2-1 atas Maroko.

Menjamu tim debutan, Niger di Stade d'Angondje, Selasa (24/1/2012) dini hari WIB, Gabon tampil mendominasi jalannya pertandingan. Namun gol perdana tuan rumah baru terlahir pada menit ke-30 melalui gol yang dicetak Pierre Auba.

Publik tuan rumah kembali bersorak, setelah Stephane N'Guema mampu menggandakan keunggulan saat massa injury time, Gabon berhasil menggungguli tamunya dengan skor 2-0.

Di babak kedua tuan rumah terus mendominasi pertandingan, namun hingga akhir pertandingan skor 2-0 tidak berubah.

Hasil tersebut membawa Gabon berhasil memuncaki klasemen sementara Group C Piala Afrika 2012 dengan nilai 3 poin hasil dari satu pertandingan.

Sementara dipartai lain,Tunisia berhasil menyingkirkan Maroko dengan skor tipis 2-1 di stadion yang sama.

Tunisia mampu membuka gol pada menit ke 34 melalui gol Khaled Korbi. Hingga turun minum skor 1-0 tidak berubah.

Di paro kedua, Youssef Msakni berhasil membawa Tunisia menggandakan keunggulan di menit ke-74. Empat menit sebelum wasit meniupkan peluit panjang, Maroko berhasil memperkecil ketinggalan melalui Houssnie Kharja.

Namun gol yang dibuat pemain Fiorentina itu tidak mampu membawa negaranya meraih poin. Hingga akhir pertandingan skor 2-1 tidak berubah.

Hasil tersebut menempatkan Tunisia berada di peringkat kedua dengan nilai yang sama dengan Gabon.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8951 seconds (0.1#10.140)