Gaspar fit saat tur Papua

Selasa, 24 Januari 2012 - 15:35 WIB
Gaspar fit saat tur Papua
Gaspar fit saat tur Papua
A A A
Sindonews.com - Robbie Gaspar masih belum bisa bermain dalam laga kandang melawan Persija Jakarta, Minggu (29/1). Dia juga akan absen saat Maung Bandung bertandang ke markas Pelita Jaya Karawang, Minggu (5/2).

Gelandang asal Australia ini berjanji akan menampilkan permainan terbaiknya saat Persib Bandung menggelar tur Papua.

Gaspar yang tiba di Bandung dari Australia pada Minggu (22/1) lalu sebetulnya sudah bergabung dengan Maman Abdurrahman dkk sejak latihan Senin (23/1) di Stadion Siliwangi. Meski masih berlatih terpisah di bawah pengawasan dokter tim, Rafi Ghani, Gaspar mengaku sudah jauh lebih baik.

Tidak tanggung-tanggung, pria berusia 30 tahun ini menyatakan dirinya siap diturunkan menghadapi Persiwa Wamena, 15 Februari mendatang.''Sekarang kondisi saya sudah jauh lebih baik. Saya sudah bisa ikut berlatih, sudah bisa berlari. Sebelumnya saya menggunakan alat bantu untuk berjalan,” tutur Gaspar.

Pemilik nomor punggung 11 seperti diketahui mendapat musibah saat Persib melakoni lawatan ke markas Persidafon Dafonsoro, pertengahan Desember lalu. Di Pulau Cendrawasih itu, Gaspar mengalami cedera pergelangan kaki yang mengharuskannya beristirahat selama enam pekan. Adapun saat ini Gaspar berusaha memulihkan kondisi fisik setelah menjalani fisioterapis di kampung halamannya.

''Saya siap untuk main lawan Persiwa di Wamena. Untuk pertandingan nanti (lawan Persija) sepertinya saya belum bisa,” terangnya.

Pria kelahiran Freemantle itu membutuhkan waktu pemulihan sekitar 10 hari. Maka Gaspar masih harus absen pada 2 pertandingan terdekat, yakni laga kandang melawan Persija serta satu laga tandang menghadapi Pelita Jaya.

Selama menjalani pemulihan cedera, Gaspar sudah absen sebanyak lima kali. Jumlah tersebut masih akan bertambah dengan 2 kali lagi mengingat sang pemain perlu menemukan kembali sentuhannya seperti sebelum mendapat cedera.

Dokter tim Rafi Ghani menuturkan, yang terpenting saat ini Gaspar serius memulihkan kondisi fisiknya. ''Gaspar masih belum fit sepenuhnya. Dia mengikuti latihan dengan jogging saja, mengingat kondisi kesehatan terus kita pantau,” papar Rafi.

Sementara itu, nakhoda Persib Drago Mamic juga memeberi suntikan moral untuk penyembuhan Gaspar. Pelatih asal Kroasia ini menyadari benar anak asuhnya tersebut membutuhkan waktu untuk adaptasi dengan lingkungan Persib.

Mamic mengaku lega melihat kondisi Gaspar setelah sebulan lebih menjalani program pemulihan cedera pergelangan kakinya di Australia itu.

Menurut Mamic, meski belum bisa dimainkan dalam waktu dekat, Gaspar sudah menunjukkan perkembangan positif. ''Kendati belum bisa berlari, saya cukup senang melihatnya sudah bisa melompat," tukas Mamic.

Dikatakan Mamic, dirinya tidak akan memaksakan gelandang bertahan Australia itu untuk segera tampil. Dia menginginkan pemain berdarah Kroasia itu pulih total. ''Dia harus terus melakukan pemulihan. Kita akan terus mengawasi perkembangannya,” jelasnya.

Mamic yakin bila Gaspar akan sembuh total pada 10 hari kemudian. Dia mengaku akan menurunkan Gaspar ketika Persib bertandang kembali di tanah Papua, tepatnya di Wamena. ''Gaspar belum siap dan mungkin akan siap dalam 10 hari ke depan. Saya harap dia akan siap saat Persib bertandang ke Wamena,” tandasnya. huyogo simbolon
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8402 seconds (0.1#10.140)
pixels