Jajang kaget cetak gol perdana

Selasa, 24 Januari 2012 - 20:17 WIB
Jajang kaget cetak gol perdana
Jajang kaget cetak gol perdana
A A A
Sindonews.com – Jajang Sukmara tidak akan melupakan momen terbaik dalam karirnya bersama Persib Bandung. Bek sayap kiri Persib itu melesakkan satu dari dua gol kemenangan Persib saat mengalahkan PSPS Pekanbaru 2-1 pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-1012 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (24/1/2012).

Gol yang tercipta di menit 50 itu merupakan yang pertama kali bagi Jajang dalam karir profesionalnya. Seusai pertandingan, Jajang mengaku senang bila sumbangan golnya itu sekaligus mengantarkan tim Persib menang 2-1 atas PSPS.

''Saya senang bisa mencetak gol pertama dalam karir profesional. Hasil ini merupakan kerja keras semua tim secara keseluruhan,” kata Jajang saat menghadiri jumpa pers.

Pemain bernomor punggung 18 itu menjaringkan bola ke gawang kiper Fance Haryanto setelah menerima kontrol bola dari striker Aliyudin.

Setelah mencetak gol di babak kedua, Maung Bandung - julukan Persib - semakin termotivasi untuk mengalahkan PSPS. Gol Jajang yang juga penyeimbang keadaan 1-1 ternyata tidak bertahan lama setelah Miljan Radovic berhasil menyempurnakan tendangan bebas di menit ke-60.

Jajang sendiri tidak bermain penuh waktu dalam pertandingan yang menandai kemenangan keempat Persib di kandangnya sendiri. Dia masuk menggantikan M Nasuha yang mengalami cedera serius pada menit ke-14.

Sepanjang babak pertama, pemain berusia 22 tahun sebetulnya belum tampil sempurna dengan beberapa kali melakukan kesalahan yang tidak perlu. Jajang mengakui, pergantian di awal menit babak pertama membuatnya perlu beradaptasi dengan rekan-rekan lainnya.

''Pergantian tiba-tiba untuk menggantikan Nasuha, saya merasakan kurang siap saat diturunkan pelatih. Tapi berkat kerja sama kita semua akhirnya pertandingan kali ini bisa kita menangkan,” tukasnya.

Dia menambahkan, tanpa kerjasama seperti pertandingan kemarin, belum tentu gol bisa dia ciptakan.

''Tidak kepikiran bakal menciptakan gol, semuanya mengalir begitu saja. Tapi saya senang hasil akhir menunjukkan kita menang,” pungkasnya. huyogo simbolon
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5002 seconds (0.1#10.140)
pixels