Elang Jawa pakai tiga tombak

Rabu, 25 Januari 2012 - 15:37 WIB
Elang Jawa pakai tiga tombak
Elang Jawa pakai tiga tombak
A A A
SLEMAN – Duel PSS Sleman kontra PSIR Rembang akan digelar dua hari lagi. Namun arsitek PSS Widiantoro sudah menyiapkan skema khusus untuk mengamankan tiga poin di kandang.

Widi tak ingin kegagalan mengamankan poin absolut seperti yang terjadi saat menjamu PSIS semarang kembali terulang.
Tak tanggung-tanggung, eks arsitek PPSM Magelang ini menyiapkan skema ultra offensive dengan tiga striker di depan. Tri Handoko, Andrid Wibawa, dan Charles Orock disiapkan untuk membombardir pertahanan tim Dampo Awang.

Tujuannya jelas, Elang Jawa ingin mencetak gol cepat untuk meruntuhkan mental bertanding tim asuhan Haryanto. Apalagi, mereka juga dalam kondisi goyah setelah ditahan imbang Persik Kediri 2-2.

Hanya saja, skema ini bisa digunakan jika Orock benar-benar pulih dari cederanya. Jika tidak, maka tim kebanggaan Slemania bakal menggunakan skema lama 4-4-2. ''Kita masih nunggu Orock. Mudah-mudahan dia pulih dan kami bisa bermain dengan tiga striker di depan,” kata Widi.

Dia menjelaskan, Elang Jawa masih memiliki waktu dua hari sebelum kickoff, Sabtu (28/1). Sisa waktu ini akan dimaksimalkan untuk memantapkan skema yang bakal digunakan untuk mengamankan tiga poin di depan publik sendiri. Dia yakin, Anang Hadi dkk siap tempur pada waktunya.

''Selain Orock yang masih cedera, Yus Arfandi dan Adrian Syamsul juga absen akibat akumulasi kartu. Kita akan coba maksimalkan pelapis yang ada. Kami rasa kualitas mereka tidak terpaut jauh,” kata dia.

Meski begitu, dia mengakui jika timnya wajib waspada. Selain kegagalan meraih poin penuh di kandang, Laskar Dampo Awang juga memiliki sederet pemain berkualitas. Sebut saja, Lubis Sukur dan Demi Tarkas. Pemain terakhir sempat berkostum Elang Jawa musim lalu.

Selain itu, masih ada Wiliiam Moreno di depan dan Christian Lenglolo. Sejauh ini, Lenglolo tercatat sudah mengumbangkan dua gol bagi timnya tersebut. Pemain lain yang juga layak diwaspadai adalah Yoni Buchori, dan Yonif Ustaf yang sudah menyumbangkan masing-masing satu gol untuk PSIR.

''Mereka punya pemain yang bagus. Ada Lubis Sukur, Deni Tarkas dan Lenglolo di sana. Pemain asing yang baru juga bagus selain kipernya yang juga prima. Kami harus hati-hati. Jangan sampai pemain melakukan kesalahan fatal di sat kami butuh poin penuh,” terang dia. sodik
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0333 seconds (0.1#10.140)
pixels