Tiba di Hongkong, Timnas U-17 langsung berlatih

Rabu, 25 Januari 2012 - 17:12 WIB
Tiba di Hongkong, Timnas...
Tiba di Hongkong, Timnas U-17 langsung berlatih
A A A
Sindonews.com - Tim nasional (timnas) U-17 langsung menjalani latihan sesampainya di Hongkong. Tapi yang disayangkan, kedatangan lebih cepat tidak diikuti dengan rencana uji coba.

Sebanyak 18 pemain yang lolos beberapa tahap penyeleksian, dipersiapkan untuk mengikuti ajang HKFA International Youth Football Invitation Tournament 2012, 27-29 Januari.

Pelatih Indra Syafri mengatakan skuad asuhannya hanya melakukan adaptasi cuaca. Itu dilakukan karena suhu di Hongkong saat ini mencapai 8 derajat selsius.

"Kami sudah sampai Hongkong. Tadi pagi (25/1/2012), kami hanya melakukan latihan ringan di hotel. Dan rencananya nanti siang, baru akan menjalani latihan di stadion. Kami memang hanya melakukan adaptasi cuaca saja. Dan sudah tidak ada lagi uji coba," ungkap Indra.

Praktis, jika memang tidak ada laga uji coba lanjutan selama di Hongkong, Samsul Muhidin Pelu dkk hanya melewati tiga laga uji coba yang semuanya dijalani di Tanah Air. Dari tiga laga uji tanding yang telah dilewati, timnas U-17 mengalami dua kali kekalahan dan sekali menang.

Mantan pelatih timnas U-16 ini pun akan kembali mematenkan performa pemain, agar saat bertemu timnas Malaysia, Singapura, dan juga Hongkong, timnya bisa bermain dengan maksimal.

''Kami berharap selama disana, semua pemain mulai mendapatkan performa puncak permainan. Intinya saya merasa mereka sudah menyatu dalam segi pola permainan. Dan kami berharap, para pemain sudah bisa menerapkan apa yang telah didapat selama pemusatan latihan di Jakarta," papar Indra.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy, menerangkan, jika benar tidak ada laga uji coba yang akan dilakukan timnas U-17 di sana. Kekhawatiran akan adanya pemain yang cedera, menjadi alasan pria yang juga koordinator timnas Indonesia tersebut.

Selain alasan untuk mengantisipasi cedera, Bob lebih menginginkan timnas U-17 berlatih dengan memaksimalkan fasilitas yang ada disana. Waktu tiga hari masa berlatih sebelum even dimulai, akan lebih bermanfaat jika diterapkannya menu latihan. Karena hal itu pun, akan meminimalisasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan kepada pemain.

"Tidak ada uji coba memang di sana. Timnas U-17 hanya melakukan beberapa persiapan saja. Di sana mereka akan melihat sejauh mana kekuatan dari masing-masing pembinaan usia dini. Ini juga, sebagai bentuk kerja sama kami dengan federasi sepak bola Hongkong," papar Bob. decky irawan jasri
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0692 seconds (0.1#10.140)