Panggil 30 pemain, jalani TC di Cibubur

Rabu, 25 Januari 2012 - 19:36 WIB
Panggil 30 pemain, jalani...
Panggil 30 pemain, jalani TC di Cibubur
A A A
Sindonews.com - Jelang laga terakhir Pra-Piala Dunia (PPD) Zona Asia grup E kontra Bahrain, 29 Februari mendatang, PSSI melakukan proses penyeleksian ulang. Rencananya, training camp (TC) akan dimulai pada 29 Januari mendatang.

Walau tidak lagi menentukan, partai tersebut tetap akan dijalani semaksimal mungkin. Timnas senior sejauh ini selalu mengalami hasil minor di lima laga sebelumnya. Pada klasemen sementara, skuad yang sebelumnya ditukangi Wim Rijsbergen tersebut terpuruk di dasar klasemen grup E.

TC sendiri rencananya akan digelar di Cibubur. Sekitar 30 pemain akan menjalani proses penyaringan, sampai ditemukan 18 nama yang akan diterbangkan ke Bahrain.

PSSI sendiri kembali menegaskan, jika pemain-pemain yang akan diikutsertakan dalam proses penyeleksian nanti adalah pemain yang ambil bagian di kompetisi resmi Indonesian Premier League (IPL).

"Timnas untuk PPD akan dikumpulkan pada tanggal 29 Januari. Akan berkumpul di Cibubur bersama coach Aji Santoso. Ada sekitar 30 pemain yang akan dipanggil untuk disaring menjadi 18 pemain. 80 persen pemain baru, sedangkan 20 persen pemain dari skuad lama," ungkap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Bob Hippy di Kantor PSSI, Jakarta, Rabu (25/1/2012).

Bob juga menjelaskan, jika pemain-pemain yang nantinya akan menjalani proses penyeleksian murni pemain IPL. Selain itu, pria yang juga menjabat sebagai kordinator timnas Indonesia ini menerangkan, jika 80 persen pemain yang akan ikut proses seleksi adalah pemain-pemain masyoritas diambil dari timnas U-23. Sedangkan 20 persen lainnya, dari pemain senior.

''Sebanyak 80 persen pemain-pemain baru akan diambil dari klub-klub yang ikut berkompetisi IPL. Dari 80 persen yang baru menjalani proses seleksi, 30 persen pemain-pemain yang benar-benar baru masuk timnas. Pemain-pemain tersebut diambil dari pemain usia 23 tahun yang main di klub-klub IPL," papar Bob.

Sementara itu, Aji menjelaskan, jika tim pelatih timnas Indonesia yang akan bermain di PPD sudah mengantongi 10 nama. Ke-10 pemain yang sudah ada, adalah pemain-pemain yang sebelumnya sudah didaftarkan ke AFC dan FIFA. Jadi proses penyeleksian nanti adalah, untuk mencari sisa delapan pemain untuk melengkapi 10 nama yang akan diboyong ke Bahrain.

"Pada 29 Januari pemain-pemain baru akan kumpul. Mulai tanggal 30 Januari sampai 3 Februari, proses penyeleksian baru dimulai. 10 pemain sudah kami dapatkan, mereka adalah pemain-pemain yang sudah didaftarkan ke AFC dan FIFA. Untuk itu kami akan cari delapan pemain untuk melengkapi 18 nama. Pemain-pemain sendiri sudah kami hubungi sejak tiga hari yang lalu," terang Aji. decky irawan jasri/Koran SI
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0772 seconds (0.1#10.140)