Persibo habis-habisan sapu bersih poin kandang

Kamis, 26 Januari 2012 - 17:56 WIB
Persibo habis-habisan sapu bersih poin kandang
Persibo habis-habisan sapu bersih poin kandang
A A A

Sindonews.com – Persibo Bojonegoro mati-matian memanfaatkan laga kandang pekan ini. Apalagi lawan yang bakal dijamu tergolong empuk, PSMS Medan, yang masih kerasan di papan bawah.

Namun, Persibo belum pantas disebut tim superior. Pasalnya, performa mereka kurang cemerlang di luar kandang. Pekan lalu, saat menghadapi tim papan bawah, Bontang FC, secara mengejutkan tim asuhan Paulo Camargo dihajar 2-0. Padahal sebelumnya tim ini terlihat impresif.

Belum mapannya mental tim saat bertanding di markas lawan, membuat Laskar Angling Dharma terpaksa memaksimalkan pertandingan kandang. Itu merupakan jalan satu-satunya bagi Samsul Arif dkk jika ingin tetap stabil di Indonesian Premier League (IPL) musim ini.

’’Kami menyadari pertandingan di luar kandang masih sulit dimenangkan. Jadi pilihan terbaik adalah menyapu bersih angka di kandang. Kami berharap pemain tidak drop setelah kalah di Bontang dan bisa kembali ke permainan terbaiknya saat menjamu PSMS Medan,” ucap Asisten Pelatih Persibo Wanderley Junior.

Dia memastikan pemainnya tidak mempunyai masalah mental walau kalah di Kalimantan. Wanderley menunjukkan bagaimana tim bisa bangkit setelah kalah di kandang Arema FC pada akhir 2011 silam. Nyatanya tim tetap tampil trengginas di dua laga kandang berikutnya kontra Persijap Jepara dan Persiba Bantul.

Dia ingin momen seperti itu menjadi inspirasi bagi pemain agar tidak kendor kala bertanding Sabtu (28/1) besok. Apalagi komposisi tim bakal kembali komplit dengan kembalinya Muhammad Nur Iskandar dan Mekan Nashirov yang sempat absen satu pertandingan karena akumulasi kartu kuning.

Kehadiran Iskandar dan Mekan dianggap sebagai faktor penting karena kedua sedang berada di puncak penampilan. Iskandar bahkan kini menempati daftar pencetak gol terbanyak di IPL dengan lima gol, torehan yang selevel dengan striker Semen Padang Junior Wilson.

Hebatnya, Iskandar mencetak golnya hanya di dua pertandingan saja. Tak diragukan lagi jika dia bakal menempati starting line up menjamu PSMS Medan nanti. ''Tim akan turun dengan pemain lengkap. Kondisi Iskandar dan Mekan juga bagus karena sempat istirahat di pertandingan sebelumnya,” tandas Wanderley Junior. (Koran Sindo)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 5.8075 seconds (0.1#10.140)