Fergie: Saya orang yang paling penting di United

Jum'at, 27 Januari 2012 - 15:02 WIB
Fergie: Saya orang yang...
Fergie: Saya orang yang paling penting di United
A A A
Sindonews.com - Pelatih kawakan Manchester United, Sir Alex Ferguson telah menangani tim Setan Merah selama 25 tahun. Sebanyak 37 gelar telah ia berikan kepada United. Di antaranya, 12 gelar Liga Premier Inggris lima FA Cup, dan 2 gelar juara Liga Champions.

Pelatih asal Skotlandia ini menilai dalam sebuah tim tidak boleh ada pemain yang lebih hebat dari seorang pelatih. Artinya sebesar apapun kehebatan dan ketenaran seorang pemain tetap kedudukannya berada di bawah sang pelatih.

“Saya bilang kepada direksi pada 15 tahun yang lalu, anda harus ingat bahwa orang yang terpenting di Manchester United adalah seorang pelatih,” ujar Fergie seperti dikutip mirrorfootball, Jumat, (27/1/2012).

“Ketika seorang pesepakbola menjadi lebih penting daripada pelatih maka klub akan mati. Sejarah klub tersebut akan hilang.”

“Saya adalah orang yang paling terpenting di Manchester United. Dan memang harus seperti itu,” ungkapnya.

Fergie dikenal sebagai sosok pelatih yang tegas, ia tidak akan ragu untuk menghukum pemain yang melanggar aturannya, seperti pada kasus Wayne Rooney yang tidak dimainkan saat laga Boxing day karena pergi ke pesta tanpa izin sang pelatih.

Sejauh ini pelatih berusia 70 tahun ini belum berencana untuk pensiun. Dia mengatakan, “Pensiun hanya untuk anak muda, bukan untuk orang yang sudah tua. Karena anak muda bisa melakukan pekerjaan yang lain.”
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9654 seconds (0.1#10.140)