Chili bangun track MotoGP

Jum'at, 27 Januari 2012 - 15:04 WIB
Chili bangun track MotoGP
Chili bangun track MotoGP
A A A
Sindonews.com - Kesuksesan gelaran MotoGP, membuat Chili mengajukan diri sebagai tuan tumah. Dikabarkan Chili akan membangun sirkuit untuk dapat digunakan dalam musim balap MotoGP pada beberapa musim ke depan,

Seperti dikutip Crash, Jumat (27/1/2012), juara 500 cc tahun 1993, Kevin Schwantz telah melakukan persentasi ke FIA dan FIM untuk pembangunan sirkuit di Chili.

Sirkuit ini akan dibangun di atas tanah seluas 180 hektar dan berada sekitar 30 km dari Ibu Kota Chili, Santiago. Direncanakan sirkuit ini juga terdapat track untuk motorcross dan gokart.

Sirkuit yang direncanakan pembangunannya selama 18 bulan ini tinggal menunggu persetujuan dari badan dampak lingkungan setempat.

Schwantz menyarankan kepada pihak yang mempunyai wewenang untuk mengajukan kontrak dengan MotoGP , agar nanti jika sirkutnya telah siap bisa dimasukkan ke dalam kalender jadwal balap MotoGP 2013.

Sebelumnya, Schwantz telah merancang beberapa sirkuit modern di dunia, seperti Bahrain, Buddh (India), Circuit of the Americas (Austin), Istanbul Park (Turkey), Korea, Sepang (Malaysia), Shanghai (China), and Yas Marina (Abu Dhabi).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6577 seconds (0.1#10.140)