Wah, Raikkonen gatal balapan F1 lagi

Jum'at, 27 Januari 2012 - 16:13 WIB
Wah, Raikkonen gatal balapan F1 lagi
Wah, Raikkonen gatal balapan F1 lagi
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia Formula 1 edisi 2007, Kimi Raikkonen, semakin antusias menggeber jet darat pada balapan musim ini.

Antusiasme Raikkonen membuncah setelah dia menyelesaikan tes selama dua hari di Valencia, Rabu lalu. Saat sesi tes itu, dia masih mampu menunjukkan penampilan yang memuaskan. Itu menjadi modal positif bagi pembalap berjuluk Iceman itu sebelum balapan F1musim ini.

Pembalap asal Finlandia itu comeback ke dunia balap F1 setelah lebih dari 2 tahun lalu memutuskan mengikuti kejuaraan reli dunia bersama tim Citroen Junior.

’’Hari ini tesnya berjalan baik dan secara umum tes dua hari ini sudah sangat membantuku,’’ ujar Raikkonen seperti dikutip Planet F1, Jumat (27/1/2012).

’’Sudah tak mengemudikan mobil F1 selama dua tahun dan juga kini bersama tim baru, ada banyak hal yang harus dibiasakan. Saya senang karena bisa dengan cepat menemukan ritme lagi,’’lanjutnya.

Raikkonen melakukan tes dengan dengan mobil balap Lotus-Renault keluaran lama. Namun biar pun dengan mobil keluaran lama menurut Raikkonen itu bukan masalah berarti buat mantan pembalap Ferrari tersebut.

’’Meskipun saya menggunakan mobil berusia dua tahun dan ban demonstrasi Pirelli, saya belajar mengenai bekerja dengan tim dan para teknisi. Artinya saya kini bisa fokus ke mobil baru saat kami ke Jerez untuk tes resmi pertama.’’

Sebelum menyatakan berhenti dari F1 pada akhir 2009, pembalap berusia 33 tahun itu sudah mencetak 579 poin selama karirnya era 2001-2009.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5413 seconds (0.1#10.140)