Sikat Hongkong, timnas U-17 memimpin

Jum'at, 27 Januari 2012 - 16:56 WIB
Sikat Hongkong, timnas U-17 memimpin
Sikat Hongkong, timnas U-17 memimpin
A A A
Sindonews.com – Awal manis dibukukan tim nasional (timnas) Indonesia U-17 dalam HKFA International Youth Football Invitation Tournament. Tim besutan Indra Syafri itu menundukan timnas U-17 Hongkong 1-0 di Po Keung Tsuen Village Stadium, Hongkong, Jumat (27/1/2012).

Gol tunggal Indra Kelana Nasution pada menit ke- 35 memantapkan timnas U-17 sebagai pemuncak klasemen dengan nilai 3. Posisi Indonesia di puncak setelah dalam laga lain, timnas U-17 Macau menahan imbang Singapura 0-0.

Walau pada akhirnya mampu menang, timnas U-17 tetap harus bekerja keras mengantisipasi permainan lawan. Terbukti sejak peluit jalannya babak pertama dibunyikan, Rafi Murdianto dkk selalu mendapat gempuran dari timnas Hongkong.

Tapi hal itu tidak berlangsung lama. Dan tepatnya di menit ke-35, umpan silang Samsul M Pelu berhasil disambar dengan tendangan voli Indra.

Kemenangan yang diraih timnas U-17, tidak langsung membuat seluruh tim besar kepala. Indra memaparkan, jika anak-anak asuhnya masih terlihat labil dalam menjalankan pola permainan.

Untuk itulah mantan pelatih timnas U-16 ini, akan menjadi hal itu sebagai bahan evalusi untuk menghadapi laga-laga selanjutnya.

"Anak-anak masih labil. Hal itu harus benar-benar diperbaiki. Anak-anak masih tidak konsisten dalam menjalankan strategi permainan. Ini akan sangat berbahaya jika tidak sesegera mungkin dibenahi," tulis Indra, dalam pesan singkat kepada kontributor Sindonews, Jumat (27/1/2012).

Meski masih banyak pembenahan disana-sini, Indra tetap bersyukur bisa memulai pergelaran ini dengan hasil yang memuaskan. Apalagi, kemenangan tersebut berhasil diraih dengan menundukan tim tuan rumah. Dan dalam pertandingan Jumat (27/1/2012) menurut Indra, tidak hanya timnas Hongkong yang jadi musuh. Cuaca dingin yang saat ini sedang melanda Hongkong juga jadi musuh yang harus dilawan.

Tidak menunggu waktu lama, timnas U-17 langsung dihadapkan dengan timnas Macau, besok. Macau yang hanya mampu bermain imbang, 0-0, dengan timnas Singapura tentu mengincar poin penuh saat berhadapan dengan timnas U-17.

Dan untuk mengantisipasi kelelahan yang pasti menimpa timnya, Indra langsung mengintruksi kepada seluruh pemain untuk memanfaatkan waktu istirahat dengan semaksimal mungkin.

’’Kami langsung kembali ke hotel. Kami akan maksimalkan waktu istirahat kepada semua pemain. Pastinya akan ada penanganan-penanganan khusus agar kondisi fisik mereka bisa kembali pulih. Untuk menghadapi Macau, tentu kami siap dan akan berusaha kembali mendapatkan poin sempurna," tandas Indra.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4445 seconds (0.1#10.140)