Duel hidup-mati Laskar Sultan Agung

Jum'at, 27 Januari 2012 - 17:16 WIB
Duel hidup-mati Laskar Sultan Agung
Duel hidup-mati Laskar Sultan Agung
A A A
Sindonews.com -Duel ekstra ketat siap tersaji di Stadion 10 Nopember, Tambaksari, Surabaya, besok sore (28/1/2012). Jawara Divisi Utama Persiba Bantul bakal menantang tuan rumah Persebaya dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012.
Laga besok sore bak partai hidup mati bagi Persiba. Meski baru meraih hasil positif saat mengalahkan Persija Jakarta di kandang 1-0, namun tim berjuluk Laskar Sultan Agung akan tampil pincang. Centerback Eduardo Bizzaro absen akibat cedera pangkal paha. Gelandang lincah Arwin Rabdha juga absen akibat hukuman kartu merah.

Arsitek tim M Basri tak menutup mata dengan kondisi timnya. Dia mengaku akan mengoptimalkan kekuatan di sektor pertahanan. Untuk menghindari kekalahan, arsitek asal Makassar ini bakal mengubah strategi permainan.

Jika di laga away sebelumnya M Basri mengandalkan formasi 3-5-2, maka kali ini Basri hanya akan memasang satu striker dengan formasi 4-5-1.

Keputusan menumpuk pemain di tengah untuk meredam agresivitas Andik Vermansyah dkk dan Andrew Barisic yang mencetak dua gol ke gawang Persija. Jika strategi ini berhasil maka, lini pertahanan tidak harus bekerja terlalu keras demikian halnya dengan kiper utama tim Wahyu Tri Nugroho.

Harapannya, target pulang membawa poin bisa terealisasi. Dengan catatan, Persiba tidak lengah sedikit pun.

Bagi Persiba, harapan ini cukup realistis. Terlebih tim Bajul Ijo tidak memiliki catatan istimewa di kandang. Dari dua kali laga, tim kebanggaan Bonekmania ini meraih satu kemenangan saat menaklukkan PSM Makassar 2-0 dan sekali kalah saat menyerah dari Semen Padang 0-1.

''Kami sadar betul laga ini tidak mudah. Tapi kami cukup optimistis bisa meredam tuan rumah. Kami akan optimalkan lini pertahanan untuk membendung Andik Vermansyah dkk,” terang M Basri.

Pelatih Persebaya, Divaldo Alvesmenegaskan timnya sangat percaya diri untuk menghadapi Persiba sore ini. Dia mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk menaklukan jawara Divisi Utama itu.

''Kami tidak meremehkan Persiba, tapi kami sudah mengantongi kunci permainan mereka. Jadi kemenangan akan jadi milik kami,” tegas Diva.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7078 seconds (0.1#10.140)