Arsenal taklukkan Aston Villa

Senin, 30 Januari 2012 - 09:57 WIB
Arsenal taklukkan Aston Villa
Arsenal taklukkan Aston Villa
A A A
Sindonews.com - Arsenal langsung tampil menyerang saat menghadapi tamunya Aston Villa dalam babak putaran kelima Piala FA di Emirat Stadium kemarin malam.

The Gunners membuka peluang pada menit ke tujuh saat Walcott lolos dari jebakan offside. Pemain timnas Inggris ini melakukan akselerasi hingga ke dalam kotak penalti, sayang tembakannya masih melenceng dari gawang Villa.

Kini giliran tim tamu yang mendapatkan peluang, di menit ke-21 Darren Bent yang tinggal berhadapan dengan kiper setelah menerima umpan manis gagal mengkonversinya menjadi gol.

Di menit ke-33 publik tuan rumah dikejutkan dengan gol melalui tandukan Richard Dunne setelah memanfaatkan umpan Robbi Keane.

Tertinggal 0-1 Arsenal terus memberikan tekanan kepada tim tamu, namun penampilan gemilang kiper Aston Villa, Shay Given mampu meredam serangan tim Gudang Peluru.

Di menit akhir babak pertama, Aston Villa berhasil menggandakan keunggulan melalui kaki Darren Bent setelah memanfaatkan serangan balik. Hingga babak pertama usai skor 0-2 tidak berubah.

Awal babak kedua pasukan Arsene Wenger langsung tampil menyerang, pada menit ke-54 publik Arsenal bersorak usai Robin Van Persie sukses mengeksekusi penalt, setelah Dunne melanggar Ramsey di dalam kotak terlarang.

Tak butuh waktu lama bagi Arsenal untuk menyamakan kedudukan, dua menit setelah gol pertama, Walcott berhasil mencetak gol melalui aksi individunya yang mampu menembus pertahanan Aston Villa.

The Gunners mampu membalikkan keunggulan melalui titik putih yang sukses dieksekusi oleh Robin Van Persie pada menit ke-61. Wasit memberikan hadiah tendangan 12 pas setelah Bent berusaha menghentikan Koscielny dengan tekel yang cukup keras di area kotak penalti.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor 3-2 tidak berubah. Hasil tersebut membawa Arsenal lolos keputaran selanjutnya dan tim Gudang Peluru tinggal menunggu pemenang antara Sunderland dan Middlesbrough.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)