Kondisi pulih, Rendy siap beraksi

Senin, 30 Januari 2012 - 22:10 WIB
Kondisi pulih, Rendy...
Kondisi pulih, Rendy siap beraksi
A A A
Sindonews.com – Pemain bek sayap kiri Sriwijaya FC Rendy Siregar siap merumput kembali setelah pulih dari cedera engkel. Cedera itu dialami Rendy saat SFC beruji tanding dengan SFC U-23 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) sebelum tim berangkat menjalani tur ke Papua beberapa waktu lalu.
”Ya, saya memang mendapatkan cedera kaki kanan pada saat kita uji coba bersama SFC U-23. Tetapi sekarang sudah sembuh dan sudah siap untuk kembali mengikuti latihan seperti biasa,” kata pemain kelahiran Jakarta 14 September 1986 itu.

Akibat cedera itu, Rendy yang sudah didaftarkan untuk melapis Septia Hadi di posisi bek kiri, terpaksa batal diboyong. Setelah rombongan tim berangkat menuju Papua, pria yang memiliki tinggi badan 175 cm itu langsung meminta izin kepada pelatih Kas Hartadi dan manajemen klub untuk pulang ke Jakarta. Tujuannya untuk mengobati cederanya.

’’Saya memang pulang ke Jakarta untuk berobat, bukan tidak yakin dengan pengobatan di sini (Palembang). Tetapi saya sudah terbiasa berobat dengan salah satu terapis di sana. Dia juga sudah mengetahui rekam jejak kesehatan saya, jadi saya rasa akan lebih mudah untuk cepat pulih,” lanjutnya.

Kendati kerap menjadi langganan duduk di bangku cadangan, pemain yang sudah memperkuat SFC sejak era Ivan Venkov Kolev itu mengaku akan tetap setia. Dia percaya Laskar Wong Kito bisa mencapai kesuksesan dibawah kepemimpinan duet Kas Hartadi-Kayamba (Ka-Ka) untuk memboyong trofi Indonesian Super League (ISL) edisi 2011-2012.

”Siapa sih tidak mau optimistis. Kita sebagai pemain sangat optimistis bisa menjadi juara musim ini. Apalagi kalo saya nilai Kas Hartadi dan Ivan Kolev sangat berbeda, dia (Kas) memiliki kekuatan sendiri dan kelebihan sendiri dibandingkan Ivan Kolev,”ujarnya.

’’Buktinya saja pada saat saya menghubungi teman-teman di Papua pada saat melawan Persiwa, sebenarnya kita memiliki banyak peluang dan menyerang sejak awal pertandingan. Tetapi faktor nonteknis yang sangat kuat membuat perjuangan kita menjadi berat. Artinya, semakin hari penampilan tim terus meningkat. Mudah-mudahan kita bisa mewujudkan mimpi kita sama-sama untuk boyong tropy ISL 2011-2012 ke Palembang,” harapnya. (Koran Sindo)

Profil
Nama Lengkap : Rendy Siregar
TTL : Jakarta 14 September 1986
Tinggi : 175 cm
Berat : 85 kg

Karir:
Persikota Tangerang 2008-2009
PSM Makassar 2009-2010
Sriwijaya FC 2010- sekarang
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0474 seconds (0.1#10.140)