RCTI total dukung tur Inter di Indonesia

Senin, 30 Januari 2012 - 18:31 WIB
RCTI total dukung tur Inter di Indonesia
RCTI total dukung tur Inter di Indonesia
A A A
Sindonews.com - PSSI siapkan dua tim untuk sambut kedatangan Inter Milan, Mei mendatang. Kedua tim yang akan disiapkan federasi sepak bola Indonesia tersebut adalah tim Indonesia Selection dan tim dari Indonesia Premier League (IPL) Selection.

Belum dipastikan siapa saja pemain Indonesia Selection dan IPL Selection dalam laga persahabatan kontra I Nerazzurri, julukan Inter. Walau belum ditentukannya daftar pemain, kedua laga tersebut sendiri sudah dirancang akan dimainkan pada tanggal 24 dan 26 Mei, mendatang.

Pada tanggal 24 Mei, tim Indonesia Selection dulu yang unjuk kebolehan. Sedangkan dua hari menjelang, pemain-pemain yang masuk dalam Indonesia Selection yang akan menjajal ketangguhan klub 18 kali peraih gelar Scudetto tersebut.

"Kami bersyukur, suasana baru ini membuat tim-tim dunia mau datang ke Indonesia. Ini tentu jadi moment yang sangat dirindukan. Dua laga bergensi akan digelar pada 24 dan 26 Mei, mendatang. Dan dua tim akan kami siapkan dalam pertandingan persahabatan nanti," ungkap ketua umum (ketua) PSSI, Djohar Arifin Husin di Hotel Mulia, Jakarta, Senin (30/1/2012).

Bisa bermain dengan klub top dunia, tentu bukan kesempatan yang mudah didapat. Hal itu juga yang disampaikan CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo.

Dengan adanya bentuk kerja sama antara PSSI, MNC Group, dan Harian Olahraga TopSkor diharapkan bisa menambah motivasi para pemain Indonesia untuk bisa lebih berkembang lagi kedepannya.

''Ini seharusnya jadi salah satu penambah motivasi bagi para pemain sepak bola Indonesia. Kedatangan klub yang cukup bergengsi kami juga berharap lewat RCTI, seluruh masyarakat Indonesia bisa menyaksikan partai tersebut," tutur Hary.


Pada kesempatan kali ini Hary juga menyampaikan, jika usaha MNC Group menyiarkan secara langsung laga tersebut sebagai bentuk komitmen RCTI terhadap perkembangan sepak bola nasional. Dan disiarkannya laga nanti, juga sebagai langkah pembuka jelang disiarkannya ajang Piala Eropa 2012 di Ukraina dan Polandia.

"Dukungan yang diberikan RCTI atas kedatangan tim FC Inter Milan, juga sebagai bentuk komitmen RCTI terhadap perkembangan dunia sepak bola baik nasional atau internasional. Hadirnya Inter, dapat memberikan inspirasi bagi insan sepak bola nasional agar bisa lebih berprestasi," papar Hary.

Tapi yang cukup disayangkan, tidak semua pemain Inter akan hadir. Dari keseluruhan tim yang akan datang, empat pemain di antaranya Wesley Sneijder, Giampaolo Pazzini, Thiago Motta, dan Andrea Ranocchia. Keempat pemain ini terpaksa absen, jelang keikutsertaan negar-negara mereka di ajang Piala Eropa.

Chief Executive Officer FC Inter Milan Ernesto Paolillo menjamin, absennya keempat pemain itu tidak akan mengganggu kekuatan tim. Pasalnya, mayoritas penggawa Inter yang berasal dari negara-negara Amerika Latin khususnya Brasil dan Argentina, akan masuk dalam rombongan FC Inter Indonesia Tour 2012.

’’Sneijder, Pazzini, Thiago Motta, dan Ranocchia memang tidak bisa hadir. Karena selepas kompetisi berakhir mereka langsung fokus untuk mempersiapakan diri bermain di Piala Eropa. Tapi tidak perlu khawatir dengan itu karena Inter sendiri mayoritas diisi oleh pemain Amerika Latin, dan pemain-pemain tersebut akan masuk dalam tour ke Indonesia,’’ tandas Paolillo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1794 seconds (0.1#10.140)