PT LI setuju Pelita v Persib di Si Jalak Harupat

Selasa, 31 Januari 2012 - 20:30 WIB
PT LI setuju Pelita v Persib di Si Jalak Harupat
PT LI setuju Pelita v Persib di Si Jalak Harupat
A A A
Sindonews.com - Laga Pelita Jaya Karawang dengan Persib Bandung dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 siap dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (5/2/2012).

PT Liga Indonesia (PT LI) selaku operator ISL telah menyetujui permohonan dari pihak Pelita Jaya untuk menggelar pertandingan kandang mereka melawan Persib di Stadion Si Jalak Harupat.

Ketua Pelaksana Pelaksana (Panpel) pertandingan Persib Ruri Bahctiar mengatakan, manajemen Pelita Jaya telah menunjuk PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) untuk menggelar pertandingan.

Persetujuan dari PT Liga Indonesia, kata Ruri, diperoleh setelah mereka mengirim surat kepada manajer dan ketua panpel Pelita Jaya, dan manajer Persib. Surat tersebut diteken CEO PT Liga Indonesia Joko Driyono.

’’Yang langsung ditunjuk untuk menggelar pertandingan kandang Pelita adalah panpel Persib,” ujar Ruri saat ditemui wartawan di kantor PT PBB, Selasa (31/1/2012).

Dia melanjutkan, pihak Panpel Persib langsung bergerak untuk mengajukan permohonan izin Stadion dan perizinan keamanan. Rapat dengan pihak Polrestabes Bandung sendiri akan digelar pada Jumat (3/2).

''Kita sudah memberangkatkan orang untuk mengurus perizinan tempat dan PMI. Sudah 80 persen pertandingan digelar di Jalak. Kapolres akan memberikan izin jika sudah sesuai dengan ketentuan prosedur. Setelah berkas komplet tinggal dengan kepolisian,” papar Ruri.

Dia mengatakan, pihak Pelita memprioritaskan laga kandang di Si Jalak Harupat mengingat antusias penonton akan lebih besar.

''Mereka (Pelita) memprioritaskan pertandingan digelar di Bandung karena akan ramai disini. Tapi, mereka belum menyampaikan kuota untuk penonton. Yang jelas, kita tidak buka banyak agen tiket. Hanya ada di Stadion Siliwangi, sedangkan sisanya organisasi bobotoh seperti viking dan bomber,” paparnya.

Ditambahkan Ruri, harga tiket pada pertandingan nanti akan ada perubahan.

''Ada perubahan harga, lebih murah dari biasanya. Tapi, jumlah pastinya belum tahu berapa,” tukasnya.

Namun, bila merujuk pada instruksi pihak keamanan, tiket yang diedarkan berjumlah 26.500 lembar.

Bermain di Si Jalak Harupat menjadi keuntungan tersendiri bagi Maung Bandung. Pasalnya, stadion tersebut sebenarnya adalah home ground Persib musim ini. Selain itu, bobotoh juga memiliki kesempatan besar untuk menonton pertandingan langsung di Si Jalak Harupat. (Koran Sindo)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)