Musdalub PSSI Jatim segera digelar

Rabu, 01 Februari 2012 - 09:45 WIB
Musdalub PSSI Jatim...
Musdalub PSSI Jatim segera digelar
A A A
Sindonews - Musyawarah daerah luar biasa (Musdalub) Pengurus Provinsi (Pengprov) PSSI Jawa Timur segera digelar. Sejumlah pengurus cabang (Pengcab) PSSI dan klub anggota kompetisi Divisi III Regional Jawa Timur sudah menggelar rapat persiapan.

Rapat persiapan digelar di Hotel Regent Park, Kota Malang. Dipimpin langsung oleh karateker Ketua Pengprov PSSI Jawa Timur, Peni Suparto. Sebanyak 20 Pengcab PSSI, dan 19 klub anggota kompetisi Divisi III Regional Jawa Timur, hadir dalam pertemuan tersebut. Menurut Peni, rapat itu secara khusus digelar untuk persiapan musdalub.

''Peserta yang hadir sudah quorum, dan mewakili masing-masing pengcab. Selain 20 pengcab yang hadir, ada dua pengcab yang siap mendukung hasil rapat. Yakni dari Pacitan dan Madiun. Sehingga totalnya ada 22 pengcab, ditambah 19 klub,” tuturnya.

Dalam rapat tersebut, juga sudah terdaftar 20 nama yang siap menjadi panitia penyelenggara musdalub. Mereka, merupakan perwakilan dari pengcab dan klub. Selain menggelar musdalub. Panitia juga dipersiapkan untuk menggelar putaran kompetisi Divisi III regional Jawa Timur.

Musdalub, menurut pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Malang itu, akan digelar sebelum pelaksanaan konggres tahunan PSSI di Bali.

''Lebih cepat dilaksanakan. Saya rasa akan lebih baik, demi menyelamatkan bibit-bibit pesepak bola yang sangat potensial di Jawa Timur,” tegasnya.

Peni tidak mau menanggapi polemik yang terjadi di tubuh PSSI. Termasuk, adanya mosi tidak percaya atas penunjukkannya. Dia harus menjalankan amanah dari PSSI, sesuai dengan surat keputusan No. SKEP/09/JAH/I/2012, yang ditandatangani ketua umum PSSI, Djohar Arifin Husin, tertanggal 24 Januari 2012.

Bahkan, dalam forum tersebut, menguat dukungan terhadap Peni untuk menjadi ketua Pengprov PSSI Jawa Timur secara definitif. Namun, Peni mengaku menyerahkan semuanya kepada yang lebih berwenang, dan memiliki kemampuan.

Dia hanya akan bertugas, menjalankan musdalub seperti diamanatkan dalam surat keputusan PSSI.

Keinginan kuat agar musdalub dan putaran kompetisi divisi III Regional Jawa Timur, segera digelar datang dari Ketua Pengcab PSSI Lumajang, Bambang Hidayat. ''Kami mengusulkan sebelum konggres di Bali Musdalub dan kompetisi sudah digelar. Tempatnya, saya setuju di Kota Malang,” tegasnya.

Sementara itu, ketua nonaktif Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Timur, Saifulah Yusuf meminta agar komponen sepak bola di Jawa Timur tetap solid. Tidak terpengaruh dengan konflik di tingkatan pusat.

Konflik yang terjadi sangat merugikan pembinaan sepak bola di Indonesia. Termasuk Jawa Timur, sebagai salah satu gudang pemain sepak bola potensial.

''Konflik di pusat jangan lagi di bawa ke Jawa Timur. Saya siap memediasi Pak Peni (Peni Suparto) dengan Pak Nyala (La Nyala Mataliti). Tujuannya satu, sepak bola Jawa Timur tidak terpecah belah,” tegas Wakil Gubernur Jawa Timur ini. (Koran Sindo)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9572 seconds (0.1#10.140)