Srikandi Indramayu Alko bidik Final

Rabu, 01 Februari 2012 - 19:13 WIB
Srikandi Indramayu Alko bidik Final
Srikandi Indramayu Alko bidik Final
A A A
Sindonews.com – Satu-satunya wakil Jawa Barat di ajang kompetisi bola voli profesional, Proliga 2012, Indramayu Alko membidik target tinggi pada musim kedua.
Setelah mendapatkan suntikan sponsor dari Pemkab Indramayu, Alko yang sebenarnya memiliki home base di Kota Bandung itu melakukan sejumlah pembenahan.

Selain nama tim, salah satu klub bola voli yang cukup konsisten melahirkan atlet bola voli andal itu juga melakukan pembenahan dalam materi pemain.

''Pergantian nama tim dari Alko Bandung menjadi Indramayu Alko ada artinya. Itu bentuk penghargaan bagi masyarakat Indramayu yang bersedia menjadi sponsor utama pada perhelatan Proliga musim ini. Soal nama saya kira tidak perlu jadi polemik,” ujar Ketua Umum Perastuan Bola Voli Hendra Ahyadi.

Senada dengan Hendra, sang manajer, Hari Setiawan Budiarto, mengatakan, dengan keikutsertaan Indramayu di Tim Voli tersebut, merupakan strategi jangka panjang Alko untuk menjaring fans di Jabar.

’’Meski ada tawaran dari provinsi lain, namun dia lebih memilih Indramayu karena masih merupakan bagian dari Jabar,” jelasnya.

Salah seorang pemain andalan Indramayu Alko, Yolla Yuliana, yang pada penyelengaraan Proliga 2012 dipercaya menjadi kapten tim menuturkan, bersama rekan setimnya bertekad bisa membawa Alko mewujudkan target sebagai finalis.

’’Kita masih punya utang kepada Alko karena gagal membawa Alko jadi juara. Untuk itu pada Proliga tahun ini bertekad membayar, bukan kita yang dibayar Alko," tutur Yolla.

Tim Voli Indramayu Alko pada Proliga musin ini diperkuat 15 pemain plus dua pemain asing. Untuk putaran pertama Alko hanya akan diperkuat satu pemain asing Asal Thailand yang juga Kapten Timnas Negeri Gajah Putih, Wilapan Apinyapong.

Sedangkan satu orang pemain asing lainya akan memperkuat Alko di putaran kedua yang belum bisa disebutkan namanya, namun menurut Hari pemain tersebut berasal dari Kuba. Tim Alko akan dirsiteki Agustinus sebagai pelatih kepala, dibantu dua asistennya, M. Zoelny dan Wahyu.

Untuk Jadwal seri pertama sekaligus pembukaan Proliga 2012 akan berlangsung di Palembang, 17 Februari mendatang. Tim Alko akan menghadapi juara bertahan Jakarta Elektrik.

Saat bertindak selaku tuan rumah di putaran II, 6 sampai 8 April mendatang, Alko akan menggunakan GOR Singalodra di Kab. Indramayu. Sedangkan untuk tempat peneyelanggaraan Final Four I dan II masing-masing akan digelar di Kota Bandung dan Malang, Jawa Timur. (Koran Sindo)

Tim Bola Voli Putri Indramayu Alko
Yolla Yuliana (Kapten), Wilda Siti Nurfadillah Sugandi, Eky Adha Yuliani, Yola Andriyani (Libero), Ike Nurjanah, Andhiny Indrayani, Aprilia S Manganang, Ria Mayasari, Neneng Darliance, Wahyu Marchika Agi, Mella Marshellina, Sari Widowati, Santi Sulasti Ditambah dua pemain asing Wilapan Apinyapong Thailand)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5525 seconds (0.1#10.140)