Persib pegang kartu truf Pelita

Rabu, 01 Februari 2012 - 20:12 WIB
Persib pegang kartu truf Pelita
Persib pegang kartu truf Pelita
A A A
Sindonews.com - Arsitek Persib Bandung Drago Mamic optimistis menghadapi rangkaian pertandingan ke depan. Ada hal yang membuat dia yakin setelah kemenangan atas Persija Jakarta (29/1/2012). Dia mengakui, anak asuhnya sudah terkondisikan dengan baik.

’’Kita enjoy melakukan latihan hari ini (1/2/2012). Saya memantau pemain saya sudah terlihat tertawa dan mengeluarkan candaan,” kata Mamic ditemui wartawan setelah memimpin latihan Maman Abdurrahman cs di Stadion Siliwangi, Rabu (1/2/2012).

Kemenangan di kandang sendiri atas Macan Kemayoran –julukan Persija—diakui Mamic telah mengangkat moral para pemain. Namun, bukan berarti tim akan berleha-leha menghadapi Pelita Jaya Karawang, Minggu (5/2) mendatang.

’’Semua tim di Indonesia bagus, saya tahu Pelita dan berbagai tim lainnya,” sambung Mamic.

Sebanyak enam kali pertemuan, Persib Bandung mempunyai rekor bagus menghadapi saudaranya tersebut. Pelita Jaya kalah empat kali, sedangkan Persib hanya menderita dua kali kekalahan.

Bahkan di musim lalu, --Maung Bandung– julukan Persib sanggup menyapu bersih dua kemenangan atas klub yang bermarkas di Stadion Singaperbangsa, Karawang itu.

Namun, seperti diketahui, tim Pelita Jaya kali ini dibesut seorang Rahmad Darmawan. Pelatih yang tahun lalu sukses membawa tim nasional (timnas) Indonesia meraih medali perak SEA Games XXVI/2011.

’’Dia pelatih bagus, sukses di SEA Games juga. Selama 4-5 tahun yang lalu dia (Rahmad) pelatih sukses dan menjadi salah stau pelatuih terbaik di Indonesia. Kekuatan mereka (Pelita) baru, tapi saya yakin dia pelatih bagus,” ungkap Mamic.

Mamic menjelaskan, sebagai pelatih Persib musim ini, dirinya harus beradaptasi di tim baru.

’’Butuh waktu satu, dua, tiga bulan untuk mengetahui karakter tim. Tidak semua pelatih bisa menyihir timnya menjadi bagus dalam waktu cepat. Semua melalui proses untuk membuat tim sukses untuk mendapat hasil bagus. Minimal saja enam diperlukan enam bulan memadukan tim,” bebernya.

Pelatih berpaspor Kroasia itu menilai awak Pelita dihuni pemain dengan kualitas individu yang sangat baik. Sederet pemain papan atas bercokol di tim berjuluk The Young Guns seperti Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, dan Safee Sali.

Selain itu, RD sudah paham beberapa pilar utama Persib yang pernah dilatihnya beberapa musim lalu seperti M Ilham, Tony Sucipto, dan Aliyudin.

’’Setiap pelatih tahu pemain Persib. Tidak ada rahasia di antara kita,” tukas Mamic.

Namun, mantan pelatih NK Orijent itu percaya pada kekuatan anak asuhnya dalam mengandalkan kerja sama tim. ’’Saya percaya dan optimistis dengan kerja sama tim saya. Saya yakin tim bisa lebih maksimal menghadapi pelita,” pungkasnya. (Koran Sindo)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6897 seconds (0.1#10.140)