Jateng ngebet juara kejurnas basket

Rabu, 01 Februari 2012 - 16:56 WIB
Jateng ngebet juara kejurnas basket
Jateng ngebet juara kejurnas basket
A A A
Sindonews.com - Pengprov Perbasi Jawa Tengah menargetkan tim putra dan putri juara pada Kejurnas Bola Basket KU-14 di Bali, 3 hingga 9 Februari. Di kejuaraan nasional itu, tim putri akan diwakili Sritex Solo. Sedangkan, tim bola basket Sahabat Semarang menjadi wakil di bagian putra.

”Target ini dinilai cukup realistis. Kami optimistis tim Jawa Tengah mampu berprestasi di Bali nanti. Dalam masa persiapan, mereka terus menunjukkan peningkatan permainan. Kami berharap para pemain tetap fokus menjalani pertandingan,” kata Poa Seng Goeng, Wakil Ketua Perbasi Jawa Tengah.

Kendati diwakili Sritex dan Sahabat, kedua tim ini tetap diperbolehkan mencari tambahan pemain dari klub lain di Jawa Tengah. Apalagi, di kejuaraan ini mereka tidak sekadar mengusung bendera klub, namun juga membawa nama Jawa Tengah.

”Komposisinya sama dengan pembentukan tim KU-18 Jateng 2011. Yakni, 60 persen pemain berasal dari klub juara, 40 persen sisanya diambil hasil seleksi di Kejurda. Seleksi pemain kami serahkan kepada pelatih. Mereka yang berhak menentukan siapa-siapa yang akan dibawa ke Bali,” tambahnya.

Manajer Tim Putri Teguh Hirtanto siap merealisasikan target yang diberikan Pengprov Perbasi Jawa Tengah. Sebanyak 12 pemain hasil seleksi telah diberi bekal latihan fisik maupun teknik di bawah bimbingan pelatih Xaverius Wiwid.

Kekompakan tim juga terus terjaga. Ini menjadi modal penting untuk meraih prestasi.

Di samping memberangkatkan tim KU-14, Jawa Tengah juga menurunkan pasukan veteran untuk berlaga di Kejurnas Veteran 2012 yang pelaksanaannya bersamaan dengan Kejurnas KU-14.

Beberapa pemain kelompok umur 50 tahun seperti Poa Seng Goeng, David Song, Govrindo Indrawan, dan Teguh Hirtanto, akan bersaing dengan atlet veteran lain dari seluruh Indonesia. (Koran Sindo)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5791 seconds (0.1#10.140)