Dalem Bandung langsung attack

Jum'at, 03 Februari 2012 - 05:14 WIB
Dalem Bandung langsung attack
Dalem Bandung langsung attack
A A A
Sindonews.com – Ambisi menang digelorakan Persikab Kabupaten Bandung saat meladeni Persik Kediri di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, sore nanti (3/2/2012).

Tentu, tidak mudah bagi si Dalem Bandung untuk mewujudkan ambisinya tersebut.Hasil dua laga sebelumnya saat takluk di kandang Persipasi Kabupaten Bekasi 0-1 dan dibekuk PSIS Semarang 0-2 menjadi pelajaran penting.

Nah, kemenangan atas Persik nanti diharapkan bisa membangkitkan kembali motivasi pemain Persikab yang berharap di akhir fase putaran grup bisa meraih tiket ke babak 8 besar.

Pelatih Persikab Encang Ibrahim menjanjikan timnya bakal bermain ofensif pada laga kandang kedua musim ini. Untuk mendukung skema permainan menyerang yang bakal diterapkan, Encang berencana menurunkan tiga striker sekaligus di lini depan. Strategi ini diambil agar Persikab bisa meraih kemenangan perdana musim ini.

Encang mengatakan tidak punya pilihan lain, kecuali menerapkan strategi menyerang untuk menjinakkan Persik Kediri yang musim ini dilatih Djoko Malis Mustofa. Guna mewujudkan target tersebut, dia menginstruksi anak asuhnya untuk tampil menyerang sejak menit awal.

’’Pemain harus terbuka dan menekan terus sejak menit awal. Makanya, kita akan menurunkan trisula striker supaya bisa mencetak gol dan meraih kemenangan,’’ ujar Encang.

Dengan rencana memainkan tiga striker sekaligus ini maka tim pelatih memastikan akan menggunakan skema bermain 3-4-3.
’’Kita belum bisa memastikan tiga striker yang akan diturunkan dalam skema 3-4-3 melawan Persik Kediri,’’ ungkapnya.

Dijelaskan Encang, saat ini, pihaknya tengah menyiapkan empat pemain. Yakni, Rinaldi Zaenal, Yusup Maulana, Budi Eka Putra, dan Ahmad Mardziana. Tim pelatih akan memilih tiga dari empat pemain tersebut untuk diturunkan sebagai trisula di lini depan.

’’Kita akan pantau terus keempatnya hingga menjelang pertandingan. Tentunya kita hanya akan menurunkan pemain yang benar-benar siap untuk bertanding,” jelasnya.

Skema bermain 3-4-3, lanjut Encang, terus dimatangkan dalam latihan rutin. Menurut Encang, para pemain terlihat sudah bisa memahami dan mengerti skema ini.
’’Memang bukan hal yang mudah mengubah skema bermain dari 4-4-2 ke 3-4-3. Namun, kita terus matangkan dalam latihan rutin dan pemain sudah bisa memahaminya,” terangnya.

Sementara itu, gelandang muda Persikab Ridwan Hermawan diragukan tampil saat menjamu Persik Kediri. Pemain bernomor punggung 17 itu mengalami cedera di pangkal paha.

’’Sudah dua hari dia mengalami masalah di pangkal pahanya. Meski sudah ikut berlatih, namun saya belum bisa memastikan apakah Ridwan bisa tampil melawan Persik atau tidak. Kita tidak akan memaksakan kalau ia tidak fit untuk tampil,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7176 seconds (0.1#10.140)