Asisten pelatih Persiba dihukum ringan

Jum'at, 03 Februari 2012 - 05:55 WIB
Asisten pelatih Persiba dihukum ringan
Asisten pelatih Persiba dihukum ringan
A A A
Sindonews.com - Komisi Disiplin (komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan hukuman bagi dua asisten pelatih Persiba Bantul, Sajuri Syahid dan Benny Van Braukelen. Sanksi komdis terhadap keduanya dipastikan jauh lebih ringan dari dugaan semula.

Kepastian itu didapat dari pernyataan Ketua Komdis PSSI Bernhard Limbong. Menurutnya, keputusan yang diberikan bagi Sajuri dan Benny bak buah simalakama. Pasalnya, berdasarkan hasil investigasi dan klarifikasi baik kepada perangkat pertandingan maupun rekaman pertandingan, tindakan Sajuri masih dianggap wajar.

''Kita sudah klarifikasi semuanya. Dan ternyata wasit Deri Koswara pun tidak mempersoalkan tindakan asisten pelatih Persiba itu. Jadi, ini seperti buah simalakama bagi kami. Yang jelas mereka tetap dapat sanksi ringan, dan hasil pertandingan tetap tidak bisa berubah,'' tegas Limbong.

Kendati begitu, Limbong enggan menyebutkan secara pasti hukuman yang dijatuhkan. Menurutnya, hal itu merupakan rahasia perusahaan. Dan komdis bakal segera mengirimkan putusannya kepada Persiba.

''Itu rahasia antara kita dan klub. Jadi tanya ke klub saja. Keputusan akan segera kita kirim nelalui fax,'' kata dia.

Persiba yang akan menantang Arema FC, Minggu (5/2) mendatang bertolak ke Malang, besok pagi dengan menggunakan bus. Laskar Sultan Agung membawa 18 pemain minus Cristori Emmanuel dan Eduardo Bizarro. Cristori masih belum pulih dari sakitnya sedangkan Bizarro masih berkutat dalam pemulihan cidera.

''Kita hanya berangkat dengan membawa 18 poin saja. Dua pemain asing tidak bisa berangkat. Cristori masih sakit dan Bizarro masih pemulihan. Anwaruddin kena akumulasi sedangkan Slamet Widodo absen karena di laga kemarin kena kartu merah. Kita berangkat jam 08.00 pagi dengan bus,'' ucap Sekretaris tim Wikan Werdo Kisworo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6533 seconds (0.1#10.140)