Pep legawa bila Madrid juara

Kamis, 02 Februari 2012 - 18:06 WIB
Pep legawa bila Madrid...
Pep legawa bila Madrid juara
A A A
Sindonews.com - Barcelona tertinggal tujuh poin dari sang pemuncak klasemen sementara La Liga Spanyol musim ini, Real Madrid. Los Blancos semakin kukuh di puncak klasemen setelah menghancurkan Real Zaragoza dengan skor 3-1 di Santiago Bernabeu.

Sementara El Barca harus berbagi angka saat menghadapi tim peringkat ke- 17, Villarreal dengan skor kaca mata di El Madrigal, (29/1/2012).

Pelatih Barcelona Josep ’’Pep’’ Guardiola mengungkapkan anak asuhnya harus bisa terima jika Madrid menjadi juara La Liga Spanyol musim ini. Dia meminta kepada timnya agar bisa menjadi contoh yang baik saat menerima hasil seri atau kalah.

’’Jika Madrid dapat meraih gelar juara Liga kali ini, maka biarkan mereka mendapatkannya. Tetapi, kita harus menjadi contoh yang baik di saat kita mendapatkan hasil seri atau kalah,” ungkap Guardiola seperti dikutip goal.com, Kamis (2/2/2012).

Pelatih asal Spanyol itu juga mengingatkan kepada pasukannya agar tetap rendah hati ketika kalah maupun menang.

’’Ketika kita mengalami kekalahan ataupun kemenangan pastikan kita akan selalu rendah hati,” tambah mantan pemain Barcelona ini.”

Guardiola dikenal sebagai pelatih yang tidak pernah mengkritik wasit, pelatih berusia 41 tahun ini lebih bersikap legawa terhadap keputusan sang pengadil di lapangan.

’’Hampir empat tahun saya menangani tim ini, kita tidak pernah membicarakan tentang kepemimpinan seorang wasit. Konflik dengan wasit cukup membuat saya resah. Jika dibiarkan nanti kita menyaksikan sepakbola dengan penuh rasa curiga ,” tutupnya.

“Selama saya menangani klub ini kurang lebih empat tahun, kita tidak pernah sekalipun membicarakan tentang kepemimpinan seorang wasit. Konflik dengan wasit cukup mengganggu saya, nantinya kita akan melihat sepakbola dengan penuh rasa curiga,” tegasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0454 seconds (0.1#10.140)