Dejan temukan komposisi ideal

Kamis, 02 Februari 2012 - 19:20 WIB
Dejan temukan komposisi ideal
Dejan temukan komposisi ideal
A A A
Sindonews.com - Setelah sepekan lebih melakukan adaptasi bersama tim, pelatih Arema Antonic Dejan kini mulai terfokus ke pertandingan kontra Persiba Bantul, Minggu (5/2) mendatang. Dejan mulai menemukan komposisi yang ideal untuk pertandingan tersebut.

Maklum, dia sudah melihat sendiri bagaimana sepak terjang pemain saat menjalani ujicoba menghadapi klub lokal di Stadion Gajayana, Rabu (2/2). Selain itu, dalam latihan rutin selama sepekan terakhir juga memberikan masukan terkait strategi yang cocok untuk Singo Edan.

Dia memang belum menguak apakah tetap memakai strategi yang sama seperti diterapkan Milomir Seslija maupun Abdulrahman Gurning. Pelatih asal Serbia itu hanya mengatakan dirinya mempunyai konsep yang cocok dengan tipikal pemain yang berjubel di timnya.

’’Saya sudah mengenal bagaimana karakter pemain yang ada di tim ini. Saya kira pemain dalam dalam kondisi siap untuk pertandingan Minggu nanti. Soal strategi, saya masih mempertimbangkan yang paling cocok,” ucap Dejan.

Dalam uji coba di Gajayana, dia menilai kemampun pemain cukup beragam. Ada sejumlah pemain yang sudah sesuai harapannya, namun juga ada yang belum mencapai standar.

Itu menurutnya bukan persoalan karena dirinya secara perlahan bakal memperkenalkan konsep kepelatihan di Arema. Untuk pertandingan pertama sejak dilatihnya, ia menilai kemampuan pemain masih bisa ditoleransi.

Setelah memenangi uji coba dengan enam gol tanpa balas, Dejan bakal langsung berkonsentrasi ke pertandingan menjamu Persiba Bantul. Pertandingan ini disebutnya tidak mudah karena Persiba pekan lalu secara mengejutkan mengalahkan Persebaya 0-1 di Surabaya.

Mantan pelatih Kitchee FC, Hongkong, itu akan mempersiapkan pemain yang benar-benar siap secara teknik, fisik, sekaligus mental. Dia tidak akan memandang seorang pemain dari keberadaannya di tim utama sejauh ini. Siapa yang kurang layak, walau pun langganan tim utama, tetap bakal dipinggirkan.

’’Saya akan menciptakan situasi seprofesional mungkin. Hanya pemain yang siap bertanding yang akan dipakai, apa pun latar belakangnya. Saya melihat kondisi pemain cukup bagus dan siap menghadapi pertandingan Minggu nanti. Saya akan senang kalau semua pemain siap,” tambah Dejan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7028 seconds (0.1#10.140)