Jalur maut Ayam Kinantan

Kamis, 02 Februari 2012 - 19:41 WIB
Jalur maut Ayam Kinantan
Jalur maut Ayam Kinantan
A A A
Sindonews.com - PSMS Medan tinggal menyisakan satu pertandingan kandang di putaran pertama Indonesian Premier League (IPL) 2011-2012. Kesempatan bermain di kandang itu harus dimaksimalkan demi menjaga peluang ke papan tengah.

Tim asuhan Fabio Lopez itu kini nangkring di peringkat ke-11 klasemen sementara. Posisi mereka satu tingkat di atas juru kunci Persijap Jepara.

Tim berjuluk Ayam Kinantan itu dalam kondisi yang kurang baik lantaran dua laga sebelumnya harus takluk.

Namun, optimisme juga tetap terpatri di hati tiap punggawa lantaran perkembangan tim yang cukup baik. Tapi kendalanya, empat laga penutup putaran pertama bakal digelar di kandang lawan yang tentunya pasti lebih berat.

Apalagi, lawan yang dihadapi adalah tim yang masuk kategori cukup baik. PSM Makasar Sabtu (11/2), Bontang FC Sabtu (18/2) dan Persiba Bantul Sabtu (25/2) merupakan tim dengan fans fanatik yang termobilisasi dengan baik di stadion. Tentu saja, tantangan berat bagi Vagner Luis dkk untuk meraup poin demi poin.

Tapi pelatih PSMS Fabio Lopez, pihaknya harus bisa memanfaatkan laga tandang untuk memperbaiki posisi. "Kami berupaya memperbaiki hasil di laga kandang. Itu berat tapi tetap peluangnya ada," ujar Fabio kemarin.

Dia mengaku. Momentum sekarang merupakan titik balik kemampuan tim besutannya.

''Saya melihat kondisi tim ini cukup baik dan begitu juga dengan perkembangan teknik pemain, menggermbirakan," beber Fabio.

Kendati tidak mau sesumbar, dia menyatakan, di laga mendatang skuadnya bakal meraup poin.

’’Saya rasa perkembangan skuad sudah terlihat ketika menghadapi Persibo. Dan, pertandingan ke depan, tim akan tampil lebih maksimal," beber pria 38 tahun itu

PSMS mau tidak mau harus mengubah target mencuri poin di kandang lawan menjadi target kemenangan jika ingin memperbaiki posisinya di klasemen.’’Tentu optimisme kami untuk dapat poin tetap ada,’’ bebernya.

Selain itu, soal pengganti Jecky Pasarela, Fabio mengaku, pilihan bisa beralih kepada Marwin Hanafi, Heri Swandana dan striker Rinaldo. ’’Masih ada Marwin, Heri Swandana dan Rinaldo. Saat ini saya rasa merupakan kesempatan bagi Rinaldo,’’ ucapnya.

Sementara Rinaldo yang dikonfirmasi mengaku siap jika diberi kepercayaan. ’’Saya main untuk PSMS dan saya siap kapanpun diturunkan oleh pelatih,’’ bebernya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8638 seconds (0.1#10.140)
pixels