Gampang jebol, Junaedi rombak benteng

Kamis, 02 Februari 2012 - 19:55 WIB
Gampang jebol, Junaedi rombak benteng
Gampang jebol, Junaedi rombak benteng
A A A
Sindonews.com - Pelatih Persis Solo Junaedi dipusingkan dengan rapuhnya benteng pertahanan pasukannya. Dalam setiap pertandingan, gawang Persis selalu kebobolan. Setelah jebol dua kali di kandang PPSM, pekan lalu, gawang Persis kembali kebobolan di kandang Persepar.
Itu tidak diinginkan Junaedi saat timnya menjamu PSIR dalam lanjutan Divisi Utama PSSI Grup II di Stadion Manahan, Sabtu (3/2) besok.

Hingga laga keempat, gawang Laskar Sambernyawa sudah lima kali dijebol pemain-pemain lawan. Itu artinya, dalam setiap pertandingan rata-rata Persis kebobolan 1,25 gol.

”Situasi ini menjadi perhatian kami dalam sepekan terakhir. Menghadapi PSIR nanti, para pemain harus lebih disiplin menjaga daerahnya. Tidak ada pilihan lain. Kami memang tetap mengincar kemenangan, namun jika gawang kita tidak kebobolan, tentu membuat kami lebih aman sepanjang pertandingan,” kata Bang Jun (sapaan Junaedi).

Beruntung, Bang Jun memiliki stok yang melimpah di setiap lini. Sederet pemain yang sebelumnya tidak bisa diturunkan, kini siap tampil membela tim kebanggaan Pasoepati tersebut.

Dari barisan pemain yang ada, Persis mungkin hanya kehilangan Ganda Syahputra yang menderita cedera. Dia harus naik ke meja medis setelah tampil maksimal di Palangkaraya.

Di barisan terdepan, empat striker andalan Persis dalam kondisi siap tempur. Di pos ini terdapat Fernando Soler, Feryanto, Ilham Hasan, dan Roby Fajar. Fernando Soler yang sebelumnya absen di beberapa pertandingan awal karena terhambat administrasi, kini bisa turun ke lapangan. Kehadiran Soler diharapan mampu meningkatkan daya dobrak lini depan Persis.

”Terkadang saat tim dalam kondisi komplet seperti sekarang ini, seorang pelatih juga harus jeli menentukan siapa yang akan mengisi starting eleven nanti. Saya akan melihat kondisi terakhir dari setiap pemain sebelum mengeluarkan keputusan,” tegas mantan pelatih Persijap dan Persiba Balikpapan ini.

Saat ini, Persis menduduki peringkat keempat Grup II. Javier Rocha dkk mengantongi tujuh poin dari dua kali menang, satu kali seri, dan sekali menelan kekalahan. Nilai Persis terpaut tiga angka dari pimpinan klasemen PSIS yang hari ini akan bertandang ke markas PPSM Kartika Nusantara Magelang.

Menghadapi PSIR Rembang, tidak ada pilihan lain bagi Persis kecuali memenangkan pertandingan. Tambahan tiga angka bakal membuat Persis mampu bersaing dengan tim-tim papan atas.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6894 seconds (0.1#10.140)