Akomodasi PON belum optimal

Kamis, 02 Februari 2012 - 20:41 WIB
Akomodasi PON belum optimal
Akomodasi PON belum optimal
A A A
Sindonews.com – Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII/Riau harus bergerak cepat untuk mengoptimalkan persiapan menjadi tuan rumah. Penilaian itu muncul setelah para wakil Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah meninjau kesiapan Riau.

Salah satu yang menjadi catatan penting adalah akomodasi atlet yang masih belum maksimal.

Wakil Ketua III KONI Sulsel Andi Marzuki Wadeng mengatakan, secara umum untuk kesiapan venue di Pekanbaru sudah rampung sampai 90 persen. Namun, beberapa catatan sebagai masukan. Yakni, tempat penginapan atlet yang dinilai riskan.

Untuk atlet yang akan bertanding di Pekanbaru, nantinya akan diinapkan di hotel dan juga rumah susun sewa (rusunawa) yang ada di Pekanbaru. Namun, kondisi rusunawa tersebut yang mendapat sorotan dari berbagai daerah.

’’Di rusunawa ini hanya ada dua kamar madi dan dua WC, sedangkan jumlah atlet yang akan menginap yakni 24 atlet, sehingga ini menjadi catatan juga kepada tuan rumah. Namun, secara umum untuk kesiapan sudah sangat siap hanya memang masih ada beberapa hal yang masih perlu untuk dibenahi,” katanya.

Beberapa venue yang saat ini masih belum rampung di antaranya gedung menembak. Namun, panitia, jelas Marzuki, telah berjanji akan menyelesaikan gedung tersebut sampai Juni mendatang. Selain itu lapangan softball juga masih dalam tahap perbaikan dan belum ada perkembangan.

Namun, Marzuki mengatakan, stadion utama tempat pelaksanaan sebagian besar cabor yang terletak di Universitas Riau sudah rampung dan sangat memadai. Hanya, tempat parkir yang saat ini masih perlu dibenahi oleh panitia lokal.

’’Stadion utama sangat memadai, kapasitas sendiri mencapai 2.000 orang. Hanya lapangan parkir yang saat ini masih belum ada, tapi akan segera diperadakan menurut tuan rumah. Kalau melihat perkembangan, kemungkinannya panitia akan mampu merampungkan semua kekurangan tersebut sampai PON nantinya,” tambahnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9175 seconds (0.1#10.140)