Airlangga langganan bobol Pelita

Kamis, 02 Februari 2012 - 21:53 WIB
Airlangga langganan bobol Pelita
Airlangga langganan bobol Pelita
A A A
Sindonews.com - Pertemuan Persib Bandung kontra Pelita Jaya Karawang, Minggu (5/2) nanti merupakan laga bertajuk Derby Jawa Barat (Jabar). Berdasarkan catatan musim lalu, Persib berhasil memenangi laga kandang dan tandang.

Striker Persib Bandung Airlangga Sucipto juga tercatat menjadi salah satu pemain yang kerap menjebol gawang Pelita Jaya. Di musim 2009/2010, Airlangga mencetak salah satu dari dua gol Persib atas Pelita di Stadion Singaperbangsa. Persib menang 1-2 kala itu dalam turnamen Piala Indonesia.

Gol lain yang pernah dicetak Airlangga adalah di Liga Indonesia musim yang sama. Bermain di markas Pelita, Airlangga mencetak satu-satunya gol Persib. Sayang, Maung Bandung – julukan Persib – justru menelan kekalahan 2-1.

Menyambut digelarnya pertandingan nanti, Airlangga menyambut baik laga tandang menghadapi Pelita Jaya Karawang, Minggu (5/2) mendatang. Sebab, laga nanti akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat yang selama ini menjadi home ground bagi Maung Bandung.

Pemilik nomor punggung 9 mengakui siap bila diturunkan pelatih Drago Mamic. Selama ini, Airlangga merasa posisinya tidak pernah terusik oleh pemain lain.

''Ya, kalau memang ada kesempatan ingin bermain maksimal dan memberikan yang terbaik untuk semuanya,” ujar Airlangga, Kamis (2/2).

Mantan pemain Deltras Sidoarjo itu menjelaskan, pelatih akan memberikan instruksi kepada para pemain pada sesi latihan Jumat (3/2).

'''Besok ada instruksi tambahan untuk pergerakan di lini depan untuk menghadapi Pelita Jaya. Saat ini kita mencoba untuk konsentrasi lawan Pelita,” terang pemain yang baru mencetak satu gol di musim ini.

Mengenai dua kemenangan di kandang sendiri, pemain yang akrab disapa Ronggo ini mengakui pelatih menginginkan kemenangan. Melawan PSPS Pekanbaru dan Persija Jakarta, Maung Bandung mampu menyapu bersih.

''Kita harus meraih poin di dua kandang kemarin. Tapi, tidak bercekil hati atau takut main diluar kandang. Kita harus kerja keras dan meraih maksimal. Setiap pertandingan kejar poin dan kejar poin,” jelasnya.

Airlangga mengakui barisan pertahanan The Young Guns – julukan Pelita Jaya– digalang pemain berkualitas oleh Victor Igbonefo dkk.

''Mereka cukup rapat dalam pertahanan. Apalagi, saat ini punya dua pemain asing di bek tengah. Kalau diberi kepercayaan lagi saya ingin membongkar lini pertahanan mereka,” tegas pemain berusia 26 tahun itu.

Kemenangan di musim lalu, ditambahkan Airlangga, merupakan modal yang bagus.

''Mudah-mudahan bisa mengulangi kemenangan di musim lalu pada pertandingan nanti. Meski kita diuntungkan main di Jalak Harupat, kita tetap harus bekerja keras,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7339 seconds (0.1#10.140)