Timnas U-21 butuh lawan tangguh

Jum'at, 03 Februari 2012 - 21:05 WIB
Timnas U-21 butuh lawan tangguh
Timnas U-21 butuh lawan tangguh
A A A
Sindonews.com - Tim nasional (timnas) U-21 terus menyiapkan diri menghadapi turnamen Sultan Hasanah Bolkiah Trophy di Brunei Darussalam, 27 Februari - 5 Maret mendatang. Selain serius berlatih, tim asuhan Widodo Cahyono Putro itu menanti lawan uji coba yang tangguh.

Sejauh ini, timnas U-21 sudah menjalani empat laga uji coba. Hasilnya, Yosua Pahabol dkk selalu memetik kemenangan. Rencananya, timnas U-21 akan dijajal Makassar United dan klub asal Korea Selatan (Korsel), Jeonbuk Hyundai Motors FC U-21.

’’Kami ingin pemain-pemain ini mendapat lawan uji coba yang tangguh. Agar mereka bisa keluar dari tekanan tim-tim lawan saat menjalani partai sesungguhnya. Ini sangat penting menurut saya,'' ungkap Widodo setelah memimpin anak asuhnya berlatih rutin di lapangan Padepokan Voli, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Jumat (3/2).

Widodo menilai sudah banyak kemajuan yang dialami anak asuhnya. Penilaian itu menurut Widodo setelah mengamati beberapa hasil laga uji tanding yang telah dilewati.

"Saya juga harus sadari, beberapa uji coba yang sudah dilewati sangat memberikan dampak positif. Kemajuan bagus sudah diperlihatkan tim. Tim ini sudah menyatu, walau memang masih banyak yang harus dibenahi," paparnya.

Ya, beberapa kelemahan juga diakui pelatih yang juga mantan penggawa timnas Indonesia era 1990 tersebut. Kelemahan-kelemahan tersebut menurut Widodo disebabkan anak-anak asuhnya masih sangat muda dan minim kesempatan saat bermain di klub.

’’Pemain-pemain ini masih sangat muda. Di tim masing-masing mereka jarang jadi pemain utama. Dari segi mental dan jam terbang, adalah dua sisi yang harus segera mungkin diperbaiki," tandas Widodo.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8711 seconds (0.1#10.140)