Persikab hat-trick keok, wasit diserang

Jum'at, 03 Februari 2012 - 21:48 WIB
Persikab hat-trick keok,...
Persikab hat-trick keok, wasit diserang
A A A
BANDUNG - Persikab Kabupaten Bandung kian terpuruk setelah menelan kekalahan ketiga beruntun setelah dipermalukan Persik Kediri 0-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jumat (3/2).

Lebih menyakitkan lagi, kekalahan si Dalem Bandung terjadi di menit ke-88 setelah eks striker Persija Jakarta, Oliver Makour menjebol gawang Persikab.

Seusai pertandingan, pelatih Persikab Encang Ibrahim menyatakan kecewa oleh kepemimpinan wasit Jhon Tedy. Dia menganggap wasit banyak merugikan Persikab. Termasuk ketika wasit memutuskan on side dan mengesahkan gol Makour.

Saking kecewa oleh keputusan wasit, para pemain Persikab dan ofisial tim melakukan aksi protes keras. Bahkan, sempat terjadi insiden penyerangan terhadap wasit Jhon Tedy bersama kedua asistennya Chusnul Arifin dan Hanung P Jati. Akibat kejadian ini, para korps pengadil langsung diamankan petugas.

’’Secara pribadi sangat menyesalkan sekali, sepanjang pertandingan kita menguasai pertandingan. Memang kita kehilangan konsentrasi di menit-menit akhir. Saya tidak mau cari kambing hitam dan tidak mau menentukan apakah gol tersebut offside atau tidak,” tutur Encang.

Encang mengaku sangat kecewa dengan kekalahan ketiga beruntun yang dialami anak asuhnya. Dia menilai seluruh kekalahan yang dialami Persikab baik saat kalah 0-1 dari Persipasi Bekasi, lalu PSIS Semarang 0-2 dan terakhir dari Persik 0-1 cenderung disebabkan oleh kinerja wasit yang tidak maksimal.

’’Sebelumnya saya tidak pernah mau komentar dengan kinerja wasit. Tapi pada pertandingan kali ini, kita memang banyak dirugikan sejak awal pertandingan dan tiga kekalahan berturut-turut yang kami alami karena faktor non teknis. Terlepas dari semua itu, saya tetap bangga dengan kinerja para pemain di lapangan. Banyak sekali peluang, namun tak satu pun yang berhasil diselesaikan dengan baik,” papar Encang.

Sementara itu, pelatih Persik, Djoko Malis mengaku tidak mau berkomentar mengenai keputusan wasit yang mengesahkan gol Persik maupun insiden kericuhan seusai pertandingan. Djoko hanya menyatakan cukup memuji penampilan para pemain Persikab yang mampu menekan sepanjang pertandingan.

’’Soal wasit no comment. Cuma Persikab memang tampil cukup baik dan terus menekan kita sepanjang pertandingan. Soal gol kami, kejadian memang prosesnya cukup cepat, sebab bola langsung diberikan dari bawah (pertahanan) kepada pemain depan,” tandas Djoko.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0463 seconds (0.1#10.140)