Terinspirasi victory di Surabaya

Sabtu, 04 Februari 2012 - 15:22 WIB
Terinspirasi victory di Surabaya
Terinspirasi victory di Surabaya
A A A
Sindonews.com - Rintangan besar kembali menghampiri Persiba Bantul. Setelah Persebaya Surabaya, giliran Arema FC yang bakal menjadi batu sandungan Laskar Sultan Agung.

Kedua tim bakal bentrok dalam lanjutan kompetisi Indonesian Premier League (IPL) yang disiarkan langsung RCTI pukul 16.00 besok (5/2).

Bagi Persiba, duel kontra Singo Edan tidak akan berjalan mudah. Tuan rumah dengan arsitek barunya, Dejan Antonic siap mengamankan poin di depan pendukung sendiri, Aremania. Tambahan poin diperlukan Singo Edan untuk mendongkrak posisi di papan klasemen.

Tapi Persiba tak gentar. Skuad asuhan M Basri siap mengulang sukses besar saat mereka menaklukkan Persebaya, pekan lalu. Atmosfer victory (kemenangan) di Stadion 10 Nopember kembali diusung di Stadion Gajayana. Tujuannya jelas, kembali pulang dengan poin penuh.

Namun, M Basri perlu merotasi skuad asuhannya. Absennya beberapa pemain membuat arsitek gaek asal Makassar itu harus jeli memilih starting XI. Kesalahan memilih pemain dan strategi akan berakibat fatal bagi tim.

Di depan, M Basri memiliki opsi mendorong Ezequiel Gonzales ke depan bersama Ugiek Sugiyanto. Sedangkan di belakang, Ahmad Taufik menjadi opsi pertama sebagai pengganti Eduardo Bizarro seriring absennya Slemat Widodo akibat hukuman kartu merah.

Sedangkan di sektor sayap, M Ansori bisa dipasang sebagai starter menggantikan Anwaruddin yang terkena hukuman akumulasi kartu. Wahyu Tri Nugroho, diharapkan kembali menunjukkan performa gemilangnya di bawah mistar gawang.

''Kita siapkan tim terbaik untuk menghadapi Arema. Mereka bagus, tapi kita tidak akan menyerah. Kita tetap berusaha semaksimal mungkin untuk membawa pulang poin. Kita sudah siapkan strategi yang cocok untuk laga sore nanti,'' kata M Basri.

Dejan Antonic sendiri memastikan timnya bakal bermain offensif. Kehilangan Leo Tupamahu dan Gunawan Dwi Cahyo tidak jadi persoalan serius. Dia juga sudah menyiapkan beberapa opsi di depan menggantikan pemain yang kemungkinan bakal diparkir.

''Kita akan main menyerang. Hanya itu peluang kita untuk meraih kemenangan. Sudah kita siapkan pemain yang cocok untuk skema yang akan diterapkan sore nanti. Kita waspadai kolektivitas Persiba. Kita tidak akan beri mereka ruang untuk bergerak,'' tegas Dejan.

Perkiraan Pemain
Formasi : 4-5-1
Pelatih : M Basri
Wahyu Tri (pg), Wahyu Tanto, Ahmad Taufik, Nopendi, M Ansori, Arwin, Kim Yong Han, Slamet Nurcahyo, Busari, Ezequiel Gonzales, Ugiek Sugiyanto

Arema FC
Formasi : 4-4-2
Pelatih : Dejan Antonic
Kurnia Meiga (pg), Irfan Raditya, Usep Munandar, Hermawan, Legimin, Hendro Siswanto, Esteban Guillen, Ridhuan, TA Musafri, Roman Chmelo, Jaya Teguh Angga
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2721 seconds (0.1#10.140)