Ferguson: Chelsea dalam masa transisi

Minggu, 05 Februari 2012 - 17:36 WIB
Ferguson: Chelsea dalam masa transisi
Ferguson: Chelsea dalam masa transisi
A A A
Sindonews.com – Manchester United akan menghadapi laga sulit melawan Chelsea pada lanjutan Liga Premier Inggris nanti malam di Stamford Brigde.

Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson menilai Chlesea saat ini tengah mengalami transisi dari pemain tua ke pemain muda. Perubahan itu tidak lepas dari pelatih barunya, Andre Villas-Boas.

“Mereka tengah mengalami transisi, Villas Boas membawa permainan yang berbeda dan ketika mereka menerapkan permainan pada awal musim mereka terlihat lebih luwes,” ujar Ferguson seperti dikutip tribalfootball.com, Minggu (5/2/2012).

Pelatih berusia 70 tahun ini mengakui jika Villas-Boas telah banyak membawa perubahan bagi Chelsea, pelatih berusia 34 tahun ini mampu membuat tiga pemain mudanya seperti Ramires, Matta dan Sturridge lebih berkembang.

“Dia berhasil membuat Ramires dan Matta bermain bagus dan ia memberikan banyak kesempatan untuk Sturridge bermain sehingga ia bisa mencetak sembilan gol. Itu adalah hal yang bagus,” ujar Ferguson.

“Drogba sekarang mulai sedikit menua dan Dia (Villas-Boas) harus berpikir bagaimana menempatkannya, seperti Anelka yang dia lepas, sehingga ini semua menjadi berubah. David Luiz menjadi pemain yang sangat penting, karena hengkangnya Alex dan datangnya Cahill. Ini merupakan sebuah perubahan,” paparnya.

Pelatih asal Skotlandia ini yakin timnya mampu meraih kemenangan setelah pada empat pertandingan terakir timnya mampu menumbangkan The Blues.

“Tetapi kami berhasil memenangkan empat pertandingan terakhir melawan mereka, dan kami tampil brilian saat melawan mereka pada musim lalu, jadi itu menjadi modal berharga bagi kami,” tambahnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0935 seconds (0.1#10.140)