Hilton bikin fans SFC penasaran

Senin, 06 Februari 2012 - 14:07 WIB
Hilton bikin fans SFC penasaran
Hilton bikin fans SFC penasaran
A A A
Sindonews.com - Hilton Moreira tampil bagus saat membela Sriwijaya FC menghadapi Persidafon Dafonsoro. Dua assist diberikan Hilton kepada Keith Jerome ’’Kayamba’’ Gumbs dan Ponaryo Astaman yang berbuah gol.

Mantan striker Deltras Sidoarjo dan Persib Bandung itu juga memiliki banyak peluang emas untuk mencetak gol. Tetapi, entah mengapa dia memilih memberikan bola kepada pemain lain.

Fakta itu membingungkan dan menimbulkan pertanyaan besar sebenarnya misi apa yang sedang dia jalankan.Pasalnya, jika saja dirinya mau mencetak gol, mungkin saat ini pencetak gol terbanyak akan kembali di raihnya bersama Kayamba yang telah mengumpulkan 10 gol hingga pekan keenam Indonesia Super League (ISL) musim ini.

Dia juga sengaja melanggar larangan yang pernah diucapkan oleh Kayamba agar dirinya tidak meninggalkan posnya di sisi kiri lini depan. Bahkan, pemain bernomor punggung 10 itu sangat aktif dalam membantu pertahanan.

Padahal, seharusnya dia diperintahkan Kayamba yang juga asisten pelatih fisik SFC itu agar selalu berada di barisan terdepan. Sedangkan untuk urusan lain seperti mencari bola dan memberikan umpan akan dilakukan oleh Kayamba dan para gelandang serang lainnya seperti Firman Utina, Siswanto, dan Ponaryo Astaman.

Apakah aksi Hilton itu terkait dengan ucapannya yang ingin membela Persipura Jayapura? Sehingga dia memilih tidak terlalu menonjolkan diri.

Pelatih SFC Kas Hartadi mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan sikap Hilton di lapangan yang terlihat lebih mengutamakan rekannya ketimbang pribadinya. Dia juga membantah kalau telah terjadi sesuatu di dalam tubuh tim terkait pernyataan Hilton kepada media Jayapura beberapa waktu lalu.

Kas menilai, penampilan Hilton di pertandingan kemarin merupakan performa terbaiknya sejak dirinya bergabung dengan SFC. Selain itu, tindakan Hilton yang terkesan lebih mendahulukan rekannya ketimbang dirinya menunjukkan jika dirinya sudah lebih dewasa dalam bermain dan ingin menghilangkan kesan bad boy yang selama ini melekat.

“Tidak ada apa-apa, justru saya melihat Hilton sudah semakin dewasa dalam cara dia bermain. Itu merupakan cara dia dalam memberikan kontribusi kepada tim saja dan tidak ada alasan lain,” paparnya.

Terpisah, Hilton Moreira mengungkapkan jika yang dilakukannya itu semata-mata demi kepentingan tim, karena menurut dia yang paling penting itu adalah mewujudkan ambisi tim untuk mencari kemenangan, bukan pribadi.

“Kita tidak boleh egois, sebab target kita adalah kemenangan. Bila ada kesempatan tentu senang dapat mencetak gol, tetapi saat itu (Lawan persidafon) posisi Kayamba dan Ponaryo memang lebih baik dari saya, jadi saya berikan bolanya,”katanya singkat.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4615 seconds (0.1#10.140)